Home / / Kantor Dispenda Sumut Terbakar Disertai Suara Ledakan Keras

Kantor Dispenda Sumut Terbakar Disertai Suara Ledakan Keras


MEDAN| Kantor Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Sumut di Jalan SM Raja Medan, terbakar sekitar pukul enam sore tadi, Sabtu (21/11/2015). Belum dapat dikonfirmasi penyebab kebakaran tersebut.

Hingga malam ini sekitar pukul 20.30 WIB, api masih terlihat berkobar dan membakar habis seluruh bagian gedung, termasuk gedung kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap ‎(Samsat) Medan Selatan, yang ada di gedung tersebut.

Belum jelas asal api yang membakar gedung yang menyimpan seluruh data pengelolaan pendapatan Pemprov Sumut itu. Diperkirakan api berasal dari lantai I.

Sejumlah saksi mata menuturkan, saat kebakaran terjadi mendegar suara ledakan kuat.

Baca Juga:  Wagubsu Tinjau Lokasi Kebakaran Pasar Nauli Sibolga

“Kuat sekali. Di rumah saya yang jaraknya 100 meter dari lokasi ‎saja masih terdengar ledakannya,” ujar Tri, warga setempat yang berada di sekitar gedung tersebut.

Diperkirakan api cepat melahap gedung tersebut lantaran banyak kertas-kertas yang gampang terbakar. Dikhawatirkan, seluruh arsip hasil target PAD Sumut Tahun 2015 sebesar Rp 5 Triliun, ikut musnah terbakar.

Suasana kantor Dispenda Sumut yang terbakar Sabtu (21/11/2015) malam.
Suasana kantor Dispenda Sumut yang terbakar Sabtu (21/11/2015) malam.

BERITA TERKAIT
Kantor Dispenda Sengaja Dibakar? Sekdaprovsu: “Berpikir Postif Sajalah”
Kadispenda Akui Banyak Dokumen Penting Hangus Terbakar
Masjid Taqwa Muhammadiyah Terhindar dari Kebakaran Kantor Dispenda

Pantauan wartawan, hingga malam ini, terlihat belasan armada milik Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran (DP2K) Kota Medan telah dikerahkan untuk memadamkan kebakaran tersebut.

Baca Juga:  Sita 11 Kg Sabu, Polisi Tembak Mati 2 Bandar Narkoba

Mobil pemadam silih berganti masuk mendekati sumber api. Namun petugas tak berani terlalu dekat karena sempat terdengar ledakan cukup kuat dari dalam gedung.

Selain dari kantor pusat DP2K yang berkantor di Jalan Candi Borobudur, armada mobil pemadam juga dikerahkan dari pos Terminal Amplas, terminal di Belawan, dan terminal Kawasan Industri Medan (KIM).

Kebakaran juga menyebabkan arus lalu lintas di Jalan Sisingmangaraja, Medan mengalami kemacetan yang cukup parah.

Hingga pukul 20. 30 WIB, kebakaran yang melanda kantor Dinas Pendapatan Daerah Sumut itu masih berlangsung.[ded|fad|bbs]

Terkait


Berita Terbaru