Home / SUMUT / 13 Kandidat Bersaing di Muswil Muhammadiyah Sumut

13 Kandidat Bersaing di Muswil Muhammadiyah Sumut


EDISIMEDAN| Musyawarah Wilayah (Musywil) ke XII Muhammadiyah dan Aisyiyah Sumatera Utara akan memilih 13 calon pimpinan wilayah Muhammadiyah dan 11 calon pimpinan Aisyiyah.

Musywil ini sendiri akan berlangsung di Kota Kisaran, Kabupaten Asahan, Jumat (27/11/2015) pagi di Alun-alum Pemkab Asahan. Acara itu dijadwalkan Ketua Umum PP Muhammadiyah Dr Haedar Nashir.

Ketua Panitia Pemilihan Drs Mario Kasduri MA, mengatakan, panitia sudah menjaring 52 kandidat calon untuk memimpin Muhammadiyah lima tahun ke depan.

Ke-52 calon sementara itu akan dikerucutkan menjadi 39 calon tetap. Ke-39 nama calon tetap itulah nantinya yang akan dimajukan pada forum pemilihan untuk memilih 13 nama yang kemudian menjadi formatur untuk menyusun PW Muhammadiyah Periode 2015-2020.

Baca Juga:  265 Warga Asing Tercatat Bekerja di Sumatera Utara

BACA JUGA
Ketum PP Muhammadiyah Buka Muswil ke XII Muhammadiyah Sumut
Masjid Muhammadiyah Terhindar dari Musibah Kebakaran Kantor Dispenda

Sementara itu, Panitia Pemilihan Aisyiyah, Dra Salmi Abbas MH menjelaskan, Panitia Pemilihan sudah menjaring 36 nama calon Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumatera Utara periode 2015-2020.

Menurut Salmi Abbas, dari 36 nama itu kemudian akan dikerucutkan menjadi 33 nama sebagai calon tetap. Peserta Musywil Aisyiyah kemudian akan memilih 11 nama untuk menjadi PW Aisyiyah Sumatera Utara.

“Muhammadiyah saat ini memiliki 25 Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpinan Daerah Aisyiyah di seluruh Sumatera Utara. Perkembangan Muhammadiyah sangat menggembirakan. Muhammadiyah memiliki berbagai program unggulan di bidang dakwah, sosial dan pendidikan,” ujar Ketua Panitia Pemilihan Drs Mario Kasduri MA.

Baca Juga:  Forum Bisnis dan Ekspo Rempah Indonesia Diharapkan dapat Untungkan Petani Sumut

Menurutnya, berbagai amal usaha Muhammadiyah kini terus tumbuh dan berkembang untuk  mendukung berbagai program-program ke-ummatan yang dilakukan Muhammadiyah. [ded]

Terkait


Berita Terbaru