Home / POLITIK / Calon Bupati Karo dari Jalur Independen Bersaing Ketat dengan Petahana

Calon Bupati Karo dari Jalur Independen Bersaing Ketat dengan Petahana


TANAHKARO, EDISIMEDAN| Dua Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Karo dari jalur independen, bersaing ketat dengan pasangan calon yang diusung partai politik dalam perolehan suara sementara.

Perolehan suara dua pasangan calon dari jalur perseorangan Bangkit Sitepu-Simon Sembiring nomor Urut 7, serta paslon Heben Heser Ginting-Ngadep Tarigan (urut 1) bersaing ketat dengan calon petahana Terkelin Brahmana SH-Cory Sriwati Sebayang (urut 6) yang diusung Golkar dan Gerindra.

Ketiga pasang calon itu terus berupaya untuk memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tanah Karo yang diikuti 7 pasangan tersebut.

Dari perolehan suara sementara yang masuk berkisar 17,3 persen, posisi ketiga psalon itu naik turun.

Baca Juga:  Praktik NPWP Tumbuh Subur dalam Pilkada Satu Putaran

Dari 17,3 persen hasil perhitungan suara disebutkan, terjadi persaingan saling kejar angka dari 7 pasangan calon, dimana posisi sementara perolehan suara pasangan calon Bangkit Sitepu-Simon Sembiring meraih 8.861 suara, berada diurutan ketiga.

Sementara, pasangan calon lainnya, yakni Nomor Urut 1 meraih 1.010 suara, Nomor Urut 2 mendapat 8.627 suara, Nomor urut 3 masih 9.913 suara, nomor urut 4 memperoleh 6.964 suara, Nomor urut 5 meraih 3.080 suara, Nomor urut 6 mendulang 9.644 suara.

Menurut Tim Pemenangan Bangkit Karo, Yosim Piliang, saling kejar perolehan suara, antara pasangan calon dari jalur independen dengan incumben akan terus terus terjadi. Pasalnya, data perolehan suara di Tanah Karo tersendat disebabkan kondisi alam.

Baca Juga:  "Pak Eldin, Berdoalah 9 Desember Kota Medan Tidak Banjir Lagi"

“Kami masih terus berharap ada penambahan suara yang signifikan dari suara muslim, yang belum masuk secara keseluruhan, disebabkan kondisi alam yang turun hujan lebat. Kita terus berjuang keras untuk mencapai kemenangan di Pilkada Karo,” ujarnya.

Diketahui, Pilkada serentak untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Karo diikuti tujuh pasangan.

Ke-7 pasangan calon Bupati Karo itu adalah, nomor urut 1 pasangan Heben Heser Ginting-Ngadep Tarigan (jalur perseorangan), nomor urut 2 Sudarto Sitepu-Herman Purba Karo-Karo (diusung PDIP-Partai Nasdem), nomor urut 3 Ramon Bangun-Edi Ulina Ginting (PKPI dan Partai Hanura), dan nomor urut 4 Layari Sinukaban–Ramlan Tarigan (Partai PAN dan Partai Demokrat).

Baca Juga:  Hitung Cepat Pukul 17.00 WIB, Eldin-Akhyar Menang Telak 71 Persen

Lalu, pasangan nomor urut 5 Cuaca Bangun-David Ginting Manik (jalur perseorangan), nomor urut 6 Terkelin Brahmana SH-Cory Sriwati Sebayang (Partai Golkar dan Partai Gerindra), serta  nomor urut 7 Bangkit Sitepu-Simon Sembiring (jalur perseorangan). [ded]

Terkait


Berita Terbaru