Home / POLITIK / Jagoan PDIP Unggul di 15 Kabupaten/Kota Sumut

Jagoan PDIP Unggul di 15 Kabupaten/Kota Sumut


PDIP di Pilkada Sumut

MEDAN, EDISIMEDAN| Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumut, mengklaim jagoannya menang di 15 Kabupaten/Kota Sumatera Utara yang menggelar Pilkada Serentak.

Demikian dikatakan Sekretaris PDIP Sumut Soetarto dalam jumpa pers di kantor DPD PDIP Sumut, Jalan Hayam Wuruk, Rabu (9/12/2015).

“Walau pun perhitungan suara belum mencapai 100 persen, tapi dari data sementara, perolehan suara di 15 Kabupaten/Kota di Sumut pasangan yang diusung maupun didukung PDIP tidak terkejar lagi,” ujarnya.

Menurutnya, berdasarkan hasil perhitungan internal, dari 21 Kabupaten/Kota yang menggelar pilkada serentak (minus Siantar dan Simalungun), PDIP berhasil memenangkan perolehan suara di 15 kabupaten/kota.

Baca Juga:  Hanya Satu Putaran, Pemilukada di Sumut Rawan Konflik

Keyakinan PDIP kata Seotarto juga didasari bahwa sisa surat suara yang belum dihitung adalah basis suara milik PDIP sehingga keyakinan akan memperoleh kemenangan semakin nyata.

Daerah yang diklaim dimenangkan PDIP antara lain, Kota Medan 69 persen, Samosir (70), Sibolga (53), Tapsel (55), Madina (65), Asahan (95), Phak-phak Barat (69), Nisel (57), Nias (71), Nias Barat (65), Gunung Sitoli (51), Toba Samosir (45), Nias Utara (54) dan Humbahas (35).

Hadir dalam jumpa pers itu, Ketua DPD PDIP Sumut, Japorman Saragih, Ketua DPP PDIP, Trimedya Panjaitan serta petinggi PDIP Sumut lainnya. Teriakan pekik merdeka berkumandang memenuhi ruangan itu. [ded]

Terkait


Berita Terbaru