Home / MEDAN TODAY / Kawanan Lebah Serang TPS 2 Kampung Anggrung, Petugas PPL dan Warga Berhamburan

Kawanan Lebah Serang TPS 2 Kampung Anggrung, Petugas PPL dan Warga Berhamburan


Suasana TPS 2 Kampung Anggrung pasca diserang lebah, Rabu (9/12/2015). Foto Istimewa

MEDAN, EDISIMEDAN| Ada kejadian unik yang terjadi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 2 Kelurahan Anggrung, Jalan Masdulhak, Kecamatan Medan Polonia, Rabu (9/12/2015) siang sekitar pukul 11.00 WIB.

Entah bagaimana tiba-tiba kawanan lebah menyerang TPS yang dipenuhi para pemilih. Tak ayal kejadian ini membuat warga dan petugas TPS berhamburan menyelamatkan diri.

Menurut, Janfiterson Saragih, petugas PPL, serangan lebah tersebut berlangsung sekitar 10 menit. Saat itu, para petugas KPPS dan PPL sedang menjalankan tugasnya untuk melayani warga yang hendak mencoblos di Pilkada Serentak di Medan.

Akibat kejadian itu, tiga petugas Linmas alami cidera. Petugas tersebut antara lain Janfiterson Saragih, Air Langga dan Sukemi.
Sukemi, mengalami luka cukup lumayan.

Baca Juga:  Melalui Saling, Bobby Nasution Serap Keluhan Warga Harjosari II & Secepatnya Ditindaklanjuti OPD

Dia sempat dientup lebah di sekujur tubuhnya. Lebah tersebut menggigit leher, badan dan wajahnya. Sukemi bahkan sempat merasakan demam akibat diserang gerombolan lebah tersebut.

BACA JUGA
Duh, Petugas TPS dan Warga Lari Kocar-Kacir. Ada Apa?
Pilkada Siantar dan Simalungun Ditunda, KPU Belum Bisa Pastikan Sampai Kapan

Kepada wartawan, dia menceritakan, kejadian ini berawal ketika seorang wanita datang ke TPS tersebut. Entah bagaimana segerombolan lebah yang berasal dari pohon sawo tak jauh dari TPS, menyerang perempuan setengah baya tersebut.

Sukemi saat itu mencoba membantu sang ibu. Tapi apa daya, dia sendiri yang ikut menjadi korban. Sementara sang ibu itu, batal menggunakan hak suaranya.

Baca Juga:  Praktik NPWP Tumbuh Subur dalam Pilkada Satu Putaran

“Jadinya berlarian semua, lebah sampai masuk ke dalam baju saya,” katanya kepada wartawan.

Setelah kawanan lebah pergi, satu persatu petugas KPPS dan PPL kembali ke TPS tersebut bersama beberapa orang warga yang akan mencoblos. Untuk mencegah munculnya serangan susulan, petugas KPPS dan PPL dibantu warga mengasapi pohon yang diduga tempat lebah bersarang dengan cangkak telur dan kardus. [ded]

Terkait


Berita Terbaru