Home / COMMUNITY / Kelompok Budidaya Ikan Air Tawar Batubara Terima Bantuan Inalum

Kelompok Budidaya Ikan Air Tawar Batubara Terima Bantuan Inalum


BATUBARA| PT Inalum (Persero) menyerahkan bantuan bibit ikan, keramba dan pelet kepada Kelompok Budidaya Ikan Air Tawar Gunung Jaya, Desa Kwala Gunung, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara belum lama ini.

“Bantuan yang kami serahkan pada kesempatan ini merupakan lanjutan dari program sebelumnya, yaitu Program Budidaya Ikan Air Tawar yang bekerjasama antara PT Inalum (Persero) dengan Pemerintah Desa, KNPI Batubara,” kata Manajer Pembedayaan Masyarakat Inalum, Arfan Iqbal Harahap.

Kepala Desa Kwala Gunung menyampaikan ucapan terimakasih dan berharap agar kegiatan di sentra perikanan ini dapat ditingkatkan sehingga menjadi salah satu sumber penghasilan masyarakat Desa Kwala Gunung.

Baca Juga:  Jelang Pelantikan, KPOTI Sumut Gedor Olahraga Rakyat

“Ilmu kami tentang budidaya ikan air tawar sudah bertambah. Hal ini karena PT Inalum (Persero) yang telah memberikan kami pelatihan, baik teori maupun teknis tentang bagaimana cara budidaya ikan air tawar. Sejak persiapan kolam, perawatan, pembasmian hama penyakit dan lain sebagainya,” kata Ketua kelompok Gunung Jaya Hidayat.

Adapun jenis bantuan yang diberikan pada kesempatan ini adalah, Bibit Ikan Nila sebanyak 3.000 ekor, bibit ikan lele sebanyak 4.000 ekor, jaring keramba sebanyak 6 set dan pakan atau pelet ikan sebanyak 6 sak.

“Kami berharap agar bantuan yang diberikan ini dapat dijaga dan dirawat dengan serius sehingga selain menjadi hobi bagi semua anggota kelompok, program ini dapat menjadi salah satu alternatif usaha atau sumber pendapatan bagi masyarakat Desa Kwala Gunung khususnya kelompok Ikan Air Tawar,” demikian disampaikan Arfan Iqbal Harahap.

Terkait


Berita Terbaru