Home / MEDAN TODAY / Ibunda Dokter Muda Nanda Ungkap Penyebab Kematian Putranya

Ibunda Dokter Muda Nanda Ungkap Penyebab Kematian Putranya


Cut Diah memegang foto putranya, dokter Nanda yang meninggal di Dobo, Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Aru bersama putri bungsungya Cut Cyntia Lutria, Ade Yance dan pamannya Budi Rachman di rumah duka, Jalan Bilal No 1, Medan, Minggu (20/12/2015). Keempatnya sempat mendampingi dokter Nanda saat menghembuskan nafas terakhir di RSUD dr M Haulussy Ambon. [Foto: Dedy Ardiansyah]

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Dokter Cut Diah, ibunda dokter Afrianda Novan Firsty atau biasa disapa Nanda atau Novan, yang meninggal saat menjadi dokter internship di Dobo, Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Aru, membantah anaknya mengidap penyakit gula (diabetes melitus).

“Saya ingin mengklarifikasi kebenaran cerita meninggalnya anak saya. Yang diberitakan semua tidak benar. Anak saya tidak pernah punya riwayat sakit gula. Tidak pernah sama sekali. Keluarga kami juga tidak ada keturunan mengidap diabetes,” kata Cut Diah kepada EdisiMedan.Com di rumah duka, Jalan Bilal No 1, Medan, Sumatera Utara, Minggu siang (20/12/2015).

Dengan air mata berlinang, Cut Diah yang bertugas sebagai Direktur RS PTPN I di Langsa, Aceh mengaku terpukul dengan berita-berita yang menyebutkan putra kesayangannya itu meninggal karena sakit gula.

Baca Juga:  Pencipta Mars Pemko Tebingtinggi dan Alwasliyah Terbaring Sakit di RS Haji Medan

Apalagi, dia tidak sempat bisa ikut mengantarkan anak lelaki satu-satunya itu ke pemakaman karena pihak Kementerian Kesehatan RI memisahkannya pesawat yang memberangkatkan jenazah dokter Nanda. Mereka baru tiba di Medan, Rabu (18/12/2015) malam. Sementara jenazah dokter Nanda sampai di rumah duka sore hari dan langsung dimakamkan. [BACA JUGA: Jenazah Dokter Afrianda Novan Firsty Dikebumikan]

Terkait


Berita Terbaru