Home / MEDAN TODAY / Jalur KA Layang Medan-Kualanamu Sepanjang 8 KM Mulai Dibangun Januari

Jalur KA Layang Medan-Kualanamu Sepanjang 8 KM Mulai Dibangun Januari


Jembatan Layang Kereta Api

MEDAN, EDISIMEDAN| Jalur kereta api (KA) layang Medan-Kualanamu sepanjang delapan kilometer akan segera dibangun. Proyek  yang akan menghabiskan anggaran sebesar Rp 2,8 triliun, segera dilaksanakan di bulan Januari 2016.

“Pembangunan jalur kereta api layang ini diharapkan selesai dalam kurun waktu dua tahun, sesuai dengan target yang direncanakan,” ujar Pelaksana tugas Gubernur Sumut, Tengku Erry Nuradi, saat melakukan tinjauan ke Stasiun Besar Kereta Api guna memastikan kesiapan angkutan darat dan udara menjelang Tahun Baru 2016, Selasa (29/12/2015).

Erry mengatakan, pembangunan jalur kereta api layang ini merupakan proyek dari Dirjen Perkeretapian Kementerian Perhubungan. Pembangunan dari Medan menuju Bandara Kualanamu.

Baca Juga:  PT Inalum Serahkan Paket Natal ke 60 Gereja Sekitar Pabrik

“Aktivitas angkutan kereta api semakin meningkat sehingga diperlukan membangun jalur kereta api layang. Pembangunan ini bisa mengurangi kemacetan lalu lintas,” katanya.

BACA JUGA

Empat Intansi Teken MoU Bangun Rel Ganda Medan-Kualanamu

Manulife Branding Gerbong KA Kualanmu

Menurutnya, pembangunan jalur kereta api ini akan membawa nilai positif, dan memperlihatkan kemajuan pembangunan untuk daerah tersebut. Pembangunan ini tidak akan tertunda bila didukung masyarakat.

“Setelah keretapi Bandara Kualanamu beroperasi, intensitas penggunaan jalur semakin tinggi. Dengan adanya jalur kereta api layang, kebutuhan angkutan massal akan masksimal. Kemacetan kendaraan juga diharapkan akan berkurang,” pungkas Erry. [ded]

Terkait


Berita Terbaru