Home / / Tragedi Berdarah di KMP Belanak, Penumpang Tikam Penumpang, 10 Luka, 3 Kritis

Tragedi Berdarah di KMP Belanak, Penumpang Tikam Penumpang, 10 Luka, 3 Kritis


Aksi brutal seorang penumpang menikam sepuluh penumpang lainnya. Tiga diantara kritis termasuk pelaku.

EDISIMEDAN.COM, NIAS – Sebanyak 10 penumpang kapal motor belanak dari Pelabuhan Sibolga menuju Gunung Sitoli, Sumatera Utara, menjadi korban penikaman dari aksi brutal seorang penumpang. Tiga diantaranya kritis termasuk pelaku.

Suasana hening Jumat  (11/3/2016) dinihari berubah seketika. Histeria jerit tangis penumpang memenuhi  ruangan penumpang Kapal Motor Penumpang (KMP) Belanak. Salah seorang penumpang, entah mengapa, tiba-tiba mengamuk. Lalu dengan membabi buta, menikam sejumlah penumpang yang tengah tertidur lelap.

Belum diketahui motif pelaku yang melakukan penikaman secara membabi buta dengan menggunakan pisau tersebut. Pelaku diketahui bernama Talimbowo Laila, warga Desa So’onogeu, Kecamatan Amandaya, Kabupaten Nias Selatan. Akibat perbuatan pelaku, sedikitnya 10 orang mengalami luka tusukan. Tiga diantaranya kiritis, termasuk pelaku.

Satu persatu korban penikaman dari aksi brutal di atas kapal angkutan sungai danau dan perairan (ASDP) dari Pelabuhan Sibolga menuju Pelabuhan Gunung Sitoli, Nias, Sumatera Utara dilarikan ke rumah sakit umum daerah Gunung Sitoli, Jumat pagi.

Baca Juga:  Polsek Medan Labuhan Gagalkan Peredaran 1 Kg Sabu di Medan
 Satu persatu korban penikaman dari aksi brutal seorang penumpang yang menaiki kapal motor, Belanak, angkutan sungai danau dan perairan (ASDP) dari Pelabuhan Sibolga menuju pelabuhan Gunung Sitoli, Nias, Sumatera utara pada Kamis malam dibawa ke rumah sakit umum daerah Gunung Sitoli.

Satu persatu korban penikaman dari aksi brutal seorang penumpang yang menaiki kapal motor, Belanak, angkutan sungai danau dan perairan (ASDP) dari Pelabuhan Sibolga menuju Pelabuhan Gunung Sitoli, Nias, Sumatera Utara dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Gunung Sitoli.

Menurut saksi mata, aksi tersebut terjadi saat kapal dalam perjalanan di laut. Saat itu, jam menunjukkan pukul 04.00, saat penumpang dalam keadaan tertidur lelap.

BERITA TERKAIT

“Orang itu sudah tua, jelas dia menikam, gak tau alasannya apa. Semua penumpang, sekitar pukul 4 pagi tadi, penumpang tidur, yang nusuk juga penumpang,” tutur Fanorotodo Nduru, saksi yang juga penumpang kapal saat berada di rumah sakit.

Sementara pelaku penikaman telah diamankan pihak kepolisian dan turut menjalani pemeriksaan di ruang Unit Gawat Darurat (UGD) karena mengalami luka akibat pukulan perlawanan sesama penumpang saat kejadian.

Menurut pihak rumah sakit, keseluruhan korban sedang menjalani perawatan di ruang UGD dan ruang lainnya.

Seorang petugas memperlihatkan lokasi terjadinya peristiwa penikaman di atas KMP Belanak
Seorang petugas memperlihatkan lokasi terjadinya peristiwa penikaman di atas KMP Belanak

“Keseluruhan korban dirawat, terdiri dari dewasa dan anak anak. Ada luka robek dan lainnya. Pelaku juga kritis,” ujar dr Hotma Purba, dokter rumah sakit.

Baca Juga:  Polisi Tangkap Samsul Anwar Harahap, Predator Sodomi 42 Anak

Dari data rumah sakit, pelaku mengalami luka robek dan memar. Sedangkan korban lainnya yang terdiri dari anak anak dan orang dewasa, terluka di bagian lengan, dada, kepala dan kaki akibat terkena sabetan senjata tajam. [bey]

Berikut nama-nama korban yang dilansir Polres Nias

1. Rohul Jaya Sang Putra Laia/ laki-laki (12) Desa Hilimagiao Kecamatan Aramo, Kabupaten Nias Selatan. Mengalami luka tusuk di pelipis kiri.
2.  Rahmawati Panggabean, perempuan (62). Warga Jalan Mudik, Himalaya Gunungsitoli itu mengalami luka tusuk di pundak.
3. Desiana Sembiring, perempuan (33). Penduduk Desa Dahana Gunungsitoli, Jalan Desa Munte Kecamatan Munte, Kabupaten Tanah Karo. Korban mengalami luka tusuk di  perut.
4. Syukur Ziliwu, laki-laki (19). Warga desa Afia Kecamatan Gunungsitoli Utara, mengalami luka tusuk di dada kiri.
5.   Alibudi Hia, laki-laki (42). ABK kapal Belanak  beralamat di Jalan Makam Pahlawan, Gunungsitoli itu mengalami luka tusuk  di dada kiri

Baca Juga:  Disinyalir Sarang Peredaran Narkoba, Polisi Grebek Kampung Kolam Belawan

6.   Sama’ Eli Laia, laki-laki (29). Karyawan PT Akasia Kerinci Aramo, Kecamatan Aramo Kabupaten Nias Selatan. Luka tusuk di pinggung kiri.
7.   Gusman Yarman wWaruwu, laki-laki (27). Penduduk Desa Sisarahili Ma’u Kabupaten Nias alami luka tusuk di lengan atas.
8.   Hezisokhi Zalukhu, laki-laki (63). Desa Mazingo Alasa Talu Muzoi, Kabupaten Nias Utara. Mengalami luka tusuk di dada.
9.   Agus, laki-laki (38). Warga Teluk Dalam, Nias Selatan, mengalami luka tusuk di ulu hati
10. Fatizaro Bu’ulolo, laki-laki (35). Warga Desa Orahili Eho, Kecamatan Amandraya, Nias Selatan mengalami luka tusuk di dada dan lengan kiri.

Terkait


Berita Terbaru