Home / / Dosen UMSU yang Dibunuh Mahasiswanya Merupakan Rekan Sejawat Komisioner KY

Dosen UMSU yang Dibunuh Mahasiswanya Merupakan Rekan Sejawat Komisioner KY


Komisioner KY Farid Wajdi

EDISIMEDAN.COM, MEDAN – Kabar kematian Nur’ain Lubis, dosen Univesitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) yang dibunuh mahasiswanya sendiri mengejutkan sejumlah pihak. Apalagi peristiwa pembunuhan itu terjadi di dalam kampus.

Salah satu yang merasa terpukul atas peristiwa itu adalah Farid Wajdi, komisoner Komisi Yudisial (KY). “Innalillahi wa innailaihi rojiun. Insiden yang tak diharapkan siapapun. Shock dan jantung berdegup gencang,” kata Farid Wajdi di sosial media twitter.

Menurut Farid, korban merupakan rekan sejawatnya saat sama-sama mengabdi di kampus UMSU.  “Almarhum Dekan FKIP 2 kali (2005-2013) dan saya pimpin FH UMSU (2009-2013),” kicaunya lagi.

Farid sendiri menilai korban selama ini dikenal cukup baik dan ramah baik kepada dosen maupun mahasiswa.

Baca Juga:  Sudah Berdiri 15 Tahun, Praktik Aborsi di Klinik Budi Mulia Diduga Berlangsung Lama

“Saya anggap kakak sendiri. Almarhum dulu sering curhat ke saya. Kakak yang mengayomi, ramah. Panggil saya itu adikku. Sosok familiar,” jelasnya.

BERITA TERKAIT:

Tersangka Babak Belur Dihajar Mahasiswa

Seperti diketahui, korban, Nur’ain Lubis adalah mantan Dekan FKIP yang juga dosen kopertis beralamat di Jalan Lama, Pancurbatu.

Korban dibunuh dengan sadis saat berada di lantai III Kampus FKIP Jalan Muhktar Basri, Medan sekitar pukul 15.30 WIB, Senin (2/5/2016).

Mahasiswa yang menjadi tersangka bernama Raymando Sah Siregar, mahasiswa Fakultas Keguruan Iilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.

BACA JUGA

Dosen UMSU Nur’ain Lubis Tewas Digorok Mahasiswa di Kampus

Baca Juga:  Polres Belawan Tembak Bandar Narkoba dan Sita 1,9 Kg Sabu

Hardiknas Berdarah, Dosen UMSU yang Dibunuh Merupakan Mantan Dekan FKIP

Skripsi Ditolak, Diduga Motif Mahasiswa Bunuh Dosen UMSU

Pelaku mahasiswa semester 6 itu, disebut-sebut berasal dari Padangsidempuan dengan alamat Jalan Merdeka Gang Madrasah, Kelurahan Ombun Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Sidimpuan.

Belum diketahui pasti motif pembunuhan yang terjadi di kampus berjulukan Kampus Biru itu.

“Menurut informasi yang berkembang, pelakunya mahasiswa FKIP stambuk 2013. Kami tengah mendalami status mahasiswa tersebut di biro data,” ujar Humas UMSU, Anwar Bakti Nasrallah.

Dia juga belum bisa memastikan kebenaran motif pelaku yang disebut-sebut lantaran sang dosen bernama Nur’ain Lubis (57) menolak meng-ACC judul skripsi yang diajukan pelaku. [ded]

Terkait


Berita Terbaru