Home / MEDAN TODAY / Dosen yang Dibunuh Itu Tegas dan Disiplin, Pelaku Saja yang Sok Jagoan

Dosen yang Dibunuh Itu Tegas dan Disiplin, Pelaku Saja yang Sok Jagoan


INILAH TESTIMONI MAHASISWA UMSU terhadap Dosen yang dibunuh

EDISIMEDAN.COM, MEDAN – Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun. Kasus kematian Nur’ain Lubis (57), dosen Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), oleh mahasiswanya mengundang simpati luas.

Setelah selesai dilakukan otopsi, dosen bernama lengkap dra Hj Nur’ain Lubis  MAP ini akan dikebumikan hari ini, Selasa (3/5/2016) di rumah duka Jalan Desa  Lama No 54 Pancur Batu, di belakang Bank Sumut.

Mantan Dekan FKIP periode 2005-2009 dan 2009-2013 itu diduga dibunuh lantaran cekcok soal skripsi dan nilai akademik dengan pelaku, Roymardo Sah Siregar.

Atas kejadian ini, segenap civitas akademi UMSU diliburkan sebagai tanda duka mendalam atas kematian dosen senior tersebut.
BERITA TERKAIT

UMSU Berduka, Aktivitas Perkuliahan Diliburkan Dua Hari

Bahkan sejumlah mahasiswa, memberi kesan mendalam atas kematian korban. Mereka menilai, semasa hidupnya Nur’ain memang disegani karena disiplin tinggi.

Baca Juga:  Tim Inafis Polri Ungkap Dalang Pembunuh Angeline

Demikian kesan yang disampaikan salah satu mantan mahasiswa Nur Ain di UMSU, M Azhari Tanjung yang kini berprofesi sebagai jurnalis. Menurutnya, perempuan yang akrab disapa Bu Ain itu adalah sosok dosen yang disegani di UMSU. Dia dikenal rendah hati, tetapi juga tegas kepada para mahasiswanya.

Sosok Ain juga terbilang “ditakuti” oleh mahasiswi Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan UMSU. Pasalnya, saat Ain memberikan kuliah, para mahasiswi yang biasanya menggunakan celana jins harus membawa rok cadangan.

Sebelum masuk ke dalam kelas…………..

Terkait


Berita Terbaru