Home / / Kapolres: Pelaku Sudah Lama Merencanakan Pembunuhan Dosen UMSU

Kapolres: Pelaku Sudah Lama Merencanakan Pembunuhan Dosen UMSU


Kombes Pol Mardiaz Kusin bicara soal motif pelaku pembunuhan dosen UMSU

EDISIMEDAN.COM, MEDAN – Kapolresta Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin sudah membeberkan motif Roy Mando Sah Siregar, mahasiswa semester VI FKIP UMSU melakukan tindakan pembunuhan terhadap dosennya, Nuraini Lubis.

Menurut Kapolres, tersangka mengaku dendam kepada korban yang mengancam tidak meluluskan mata kuliah korban.  “Motif pembunuhan yang dilakukan mahasiswa terhadap dosennya sendiri adalah dendam. Tersangka mengaku kerab dimarahi korban dan selalu diusir dari ruangan kuliah,” ujar Kapolresta kepada wartawan.

Pengakuan Roy Mando Sah Siregar kepada penyidik, dendam itu lantaran dosennya Nur Ain Lubis kerap memarahi. Korban marah karena pelaku tidak disiplin, memakai kaos saat jam pelajaran atau tidak membawa buku.

Baca Juga:  Kejam! Balita Dipukuli Kepalanya Lalu Punggungnya Diinjak hingga Tewas

BACA JUGA

Kabar Pelaku Pembunuhan Dosen Tewas, Ini Kata Kapolresta Medan

Dosen yang Dibunuh Itu Tegas dan Disiplin, Pelaku Saja yang Sok Jagoan

Selain itu, korban juga kerap mengancam tersangka tidak akan meluluskan mata kuliah yang diajarkannya. “Dendam inilah yang membuat tersangka kehilangan akal dan nekad untuk menghabisi nyawa korban. Tersangka yang telah merencanakan pembunuhan sengaja membawa pisau dan terus mengintai kegiatan yang dilakukan korban,” beber Kapolres.

Dugaan perencanaan diketahui ketika sejumlah barang bukti yang ditemukan di lokasi kejadian. Selain menyita pisau dapur, petugas juga menyita martil yang juga di gunakan tersangka untuk menghabisi nyawa korban.

Baca Juga:  Polisi Gerebek Lokasi Pesta Sabu di Perumnas Helvetia

Tersangka yang sudah mengintai sejak beberapa hari terus mengikuti korban hingga akhirnya korban keluar dari ruangan dosen dan menuju ke kamar mandi kampus untuk ambil wudu.

Di kamar mandi tersebut, dengan membabi buta tersangka menghabisi nyawa korban dengan senjata tajam yang telah dipersiapkannya. Sedikitnya 10 luka bacokan senjata tajam ditemukan di sekujur tubuh korban.

Sebelum tewas, korban sempat melakukan perlawanan. Namun akibat luka tusukan tersebut, korban tak berdaya hingga akhirnya tewas di tempat dengan kondisi berlumuran darah.

Tersangka sempat melarikan diri dan bersembunyi di kamar mandi Fakultas Ekonomi Universitas Muhamadiyah Sumatera Utara (UMSU) sebelum akhirnya  kepergok oleh mahasiswa lainnya.

Baca Juga:  Andi Lala Sempat Diintrogasi di Polda Riau

Atas perbuatan itu, tersangka dikenakan pasal 340 yaitu pembunuhan  berencana. dengan ancaman hukuman maksimal seumur hidup. [ded]

BACA JUGA

Dosen UMSU Nur’ain Lubis Tewas Digorok Mahasiswa di Kampus

Hardiknas Berdarah, Dosen UMSU yang Dibunuh Merupakan Mantan Dekan FKIP

Skripsi Ditolak, Diduga Motif Mahasiswa Bunuh Dosen UMSU

UMSU Berduka, Aktivitas Perkuliahan Diliburkan Dua Hari

Terkait


Berita Terbaru