Home / MEDAN TODAY / Korban Tragedi Air Terjun Dua Warna Akan Terima Santunan

Korban Tragedi Air Terjun Dua Warna Akan Terima Santunan


Plt Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi mendengar penuturan korban yang berhasil selamat dari banjir bandang di posko Tanggap Darurat Bencana Air Terjun Dua Warna di pintu rimba, Bumi Perkemahan Sibolangit, Senin (16/5/2016).

Sementara Bupati Deliserdang, Azhari Tambungan mengatakan, pihaknya telah membentuk tim khusus guna melakukan evaluasi terkait bencana yang terjadi.

“Kita sudah membentuk tim untuk mengevaluasi kejadian ini. Nantinya evaluasi akan mengeluarkan berbagai kebijakan terkait pengelolaan Air Terjun Dua Warna. Nantinya evaluasi juga akan merumuskan apa yang harus dilakukan agar peristiwa serupa tidak makan korban lagi,” sebut Azhari.

Pemkab Deliserdang juga, ujar Azhari, akan memberikan santunan kepada keluarga korban meninggal dunia.

” Pemkab Deliderdang juga akan memberikan tali asih kepada keluarga korban. Sekarang masih kita data berapa jumlah para korban,” sebut Azhari.

Baca Juga:  Lampaui Target, Bakir Pasaman Berhasil Bawa Pupuk Indonesia Raup Laba 5 T Lebih

BACA JUGA
Kesaksian Mordang Harahap Lolos dari Tragedi Maut Air Terjun Dua Warna

Poldasu Duga Praktik Illegal Logging Picu Banjir Bandang di Sibolangit

Diketahui, banjir bandang menyapu Air Terjun Dua Warna terjadi pada Minggu 15/5/2016) sekitar pukul 15.00 WIB. Dugaan sementara, bencana terjadi akibat hujan lebat yang terjadi di daerah hulu sungai. Saat kejadian, puluhan  pengunjung sedang mandi dan menikmati air terjun. [ded]

Terkait


Berita Terbaru