Home / COMMUNITY / Yayasan Pendidikan Islam Miftahussalam Medan Wisuda 483 Lulusan

Yayasan Pendidikan Islam Miftahussalam Medan Wisuda 483 Lulusan


Kepala Sekolah SMK TIK Darussalam, Eva Mugdhiyana didampingi Guru Gita saat mewisuda siswa SMK.

EDISIMEDAN.COM, MEDAN- Yayasan Pendidikan Islam Miftahussalam (YPIM) Medan, yang berlokasi di Jalan Darussalam dan mengelola pendidikan dimulai dari tingkat SMP, SMA, SMK TIK/BM Darussalam dan Madrasah Diniyah, MTs dan Madrasah Aliyah, mewisuda sebanyak 483 lulusan dari setiap tingkatan tersebut.

Ke-483 lulusan yang diwisuda, masing-masing, Madrasah Diniyah 31 orang, MTs 137 orang, Madrasah Aliyah 34 orang, tingkat SMP 179 orang, SMA 62 orang dan SMK 40 orang.

Pelaksanaan wisuda se Yayasan Pendidikan Islam Miftahussalam Medan ini, untuk siswa-siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan mulai dari tingkat Madrasah Diniyah, Sekolah Menengah Pertama, Madrasah Tsanawiyah, Sekolah Menengah Atas, Madrasah Aliyah dan Sekolah Menengah Kejuruan bagi Angkatan ke-9 tahun pelajaran 2015-2016, dengan tema “Mewujudkan Generasi Beriman, Bertaqwa, Berilmu dan Terampil Dalam Menghadapi Tantangan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), berlangsung di Balai Raya Aceh Sepakat, Medan Petisah, Rabu (18/5/2016).

Baca Juga:  Inalum Gandeng FISIP USU Rumuskan Program CSR Tepat Sasaran

Wisuda ini dihadiri Ketua Umum DPP Aceh Sepakat Sumut Suriadin Noernikmat, ST, MM, Ketua Umum Yayasan Pendidikan Islam Miftahussalam Prof Dr Ir H Bustami Syam, MSME, seluruh Guru dan para orangtua wisudawan.

Acara tersebut diawali kata sambutan, kemudian dilanjutkan dengan tarian persembahan, tari daerah Aceh dan prosesi wisuda. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun oleh pihak sekolah bagi lulusan Miftahussalam untuk melepas para siswanya melanjutkan pendidikan di sekolah dan perguruan tinggi sesuai keinginan para siswa.

Dalam acara tersebut, juga diumumkan siswa yang lulus ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur undangan. Jumlah siswa Miftahussalam yang lulus ke perguruan tinggi tanpa seleksi sebanyak 6 orang, yakni empat orang masuk Universitas Sumatera Utara (USU) dan dua orang masuk Universitas Negeri Medan (UNIMED), yang dibacakan oleh Kepala SMA Darussalam Amril M Jamil.

Baca Juga:  BNN Deliserdang Tetapkan MAN 2 Deliserdang Sebagai Sekolah Bersih Narkoba

Ketua Umum Yayasan Pendidikan Islam Miftahussalam Prof Dr Ir H Bustami Syam dalam sambutan mengucapkan terima kasih kepada para orang tua wisudawan yang sudah memberikan kepercayaan kepada YPIM untuk mendidik anak-anaknya. Penyelenggaraan wisuda ini, ingin menunjukkan rasa syukur terhadap Tuhan Yang Maha Esa karena diberikan kesehatan dan berhasilnya anak-anak didik YPIM lulus melalui Ujian Nasional (UN).

“Kami berharap kepada siswa agar bisa melanjutkan studinya di jenjang sekolah yang lebih tinggi bagi siswa SMP dan bagi siswa SMA dan SMK dapat melanjutkan ketingkat perguruan tinggi. Semoga alumni siswa Miftahussalam bisa berprestasi dan berguna kelak, ” Prof Dr Ir H Bustami Syam.

Baca Juga:  FJPI Sumut Bagikan Paket Sembako untuk Perempuan dan Dhuafa

Kegiatan wisuda diisi berbagai kegiatan kreasi dan kreatifitas serta bakat siswa-siswi YPIM turut pula ditampilkan sebagai bukti bahwa YPIM adalah salah satu lembaga pendidikan yang perlu dipertimbangakan sebagai pilihan putra-putri bangsa untuk menuntut ilmu tidak hanya ilmu dunia, tapi juga ilmu akhirat dengan pembentukan akhlakul karimah dan menjadi pribadi yang shaleh dan shalehah. [fad]

Terkait


Berita Terbaru