Home / NEWS / Menteri Yuddy Pastikan PNS Gajian 3 Kali di Bulan Juni, Ini Rinciannya

Menteri Yuddy Pastikan PNS Gajian 3 Kali di Bulan Juni, Ini Rinciannya


EDISIMEDAN, JAKARTA- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Yuddy Chrisnandi kembali memastikan para Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan menerima gaji sebanyak tiga kali pada Juni mendatang.

Penegasan itu disampaikannya saat berbincang dengan wartawan, Rabu (25/5/2016). Menurut Yuddy, tiga kali gajian itu diberikan untuk pembayaran gaji bulanan, gaji ke 13 dan Tunjangan Hari Raya (THR) atau juga disebut gaji ke 14.

“Iya dong, gaji harus tetap dibayar, ini semua dalam rangka meningkatkan kesejahteraan PNS dan keluarganya, jadi kalaupun THR yang bergembira ya semuanya, tidak hanya PNS islam saja, tetapi semuanya‎,” kata Yuddy.

Baca Juga:  Sebanyak 5698 Mahasiswa Baru Unimed Ikuti PAMB 2019

Yuddy menambahkan tahun ini akan menjadi pertama dalam sejarah PNS menerima gaji ke-14. Pemberian gaji ke-14 ini sebagai  bentuk pengalihan dari kenaikan gaji yang setiap tahun dilakukan pemerintah.

Gaji ke-14, dijelaskan Yuddy berbeda jika dibandingkan dengan gaji ke-13 yang selama ini sudah didapatkan PNS setiap tahunnya. Gaji ke 14 difungsikan untuk tambahan kebutuhan saat lebaran, sedangkan gaji ke-13 difungsikan untuk meringankan beban keluarga dalam masuk tahun ajaran baru sekolahan.

BACA JUGA
Alhamdulillah, Pensiunan Juga Dapat Gaji ke-13 dan THR

“Untuk gaji ke-13, yang besarnya sama dengan penghasilan yang diterima setiap bulan, sedangkan ke-14 THR itu besarannya hanya gapok-nya saja dibagikan sama sebelum lebaran, karena kan itu untuk kebutuhan lebaran untuk beli sarung, untuk ketupat, ongkos pulang kampung,” papar Yuddy.

Baca Juga:  Kuliah Umum di UNPRI, Menkumham Akan Lakukan Reformasi Hukum

Meski begitu, Yuddy mengaku belum bisa memastikan apakah gaji ke-13 dan ke-14 tersebut akan diberikan dengan cara digabung atau diberikan terpisah.‎ Hanya saja dipastikan kedua gaji itu akan diberikan sebelum lebaran yang jatuh pada 6 Juli 2016. [sumber liputan6]

Terkait


Berita Terbaru