Home / BISNIS / Aplikasi Apotik Antar Hadir di Medan

Aplikasi Apotik Antar Hadir di Medan


Vice President Apotik Antar, Tjan Gito saat menunjukan aplikasi mobile Apotik Antar di Medan pada Kamis (2/6/2016).

EDISIMEDAN.COM, MEDAN- M-Health Tech sebagai salah satu perusahaan teknologi di bidang kesehatan dari Indonesia membuat terobosan baru yakni aplikasi Apotik Antar. Aplikasi berbasis digital yang mengusung tagline cepat, aman dan nyaman ini merupakan start up pertama di Indonesia yang fokus di bidang kesehatan.

Aplikasi mobile ini merupakan pengembangan dari layanan  ApotikAntar.com  yang  sebelumnya telah  hadir  melayani masyarakat sejak 2012. Aplikasi Apotik Antar juga terintegrasi dengan aplikasi HaloDoc yang telah dirilis pada 21 April 2016 lalu.

“Sambutan dari pelanggan ApotikAntar.com atas versi mobile ini cukup antusias dan menggembirakan. Sejak diperkenalkan pada pertengahan Januari 2016 lalu di Jakarta, total pengunduh sudah mendekati 10.000 downloader yang mencoba versi mobile ini dari platform Android (Google Play Store) dan platform iOS (App Store). Layanan Apotik Antar ini akan segera hadir di 9 kota besar yakni Bandung, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Palembang, Makassar, Medan, Balikpapan dan Denpasar,” ujar Tjan Gito, VP Apotik Antar saat media briefing di Medan, Kamis (2/6/2016).

Baca Juga:  Karyawan XL Axiata Berbagi Pengetahuan Dunia Digital di Aceh

Pihaknya berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sesuai dengan ekspetasi mereka akan layanan yang cepat, aman, mudah dan nyaman. Dalam hal keamanan dan ketersediaan obat, kami menggandeng apotek-apotek yang wajib memiliki Surat Izin Apotek (SIA) dan Surat Izin Praktik Apoteker (SIPA) dari Kementerian Kesehatan RI.

Selain itu, keamanan dan keaslian obat juga terjamin termasuk perihal masa berlaku waktu obat yang dijual di apotek (expired date) tersebut. Sedangkan dari sisi kecepatan pengantaran produk,kami bekerjasama dengan GoJek dengan jaminan waktu penerimaan barang maksimum 1 jam.

Dengan sekitar 395 apotek yang ada di Medan, kesempatan untuk mengembangkan layanan Apotik Antar di kota ini cukup terbuka mengingat masyarakat juga semakin membutuhkan layanan kesehatan yang lebih baik. Dalam rangka sosialisasi  dan edukasi layanan aplikasi ‘Apotik Antar’, pihak Apotik Antar akan memberikan pelatihan yang dilengkapi dengan pemberian alat pendukung gratis bagi peserta yang telah memenuhi syarat.

Baca Juga:  HUT ke-2 MIND ID, Inalum Gelar Turnamen Badminton dan Tenis Meja

“Harapannya Apotik Antar dapat menggandeng ribuan apotek di seluruh Indonesia sampai dengan Juni 2016 agar semakin banyak masyarakat Indonesia yang dapat terlayani dalam pembelian obat secara cepat, aman dan nyaman,” tutup Tjan Gito.  [sul]

Terkait


Berita Terbaru