Home / MEDAN TODAY / Tanpa APBD dan Stand Gratis, Gubsu Buka Pondok Ramadhan Perdana

Tanpa APBD dan Stand Gratis, Gubsu Buka Pondok Ramadhan Perdana


Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi didampingi Ketua Yayasan PRSU Nuzirwan dan sejumlah SKPD Sumut, memukul bedug menandai pembukaan PRSUF perdana di lokasi Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) Tapian Daya, Jl Gatot Subroto Medan, Jumat (10/6/2016) malam.

“Tiap daerah punya produk unggulan. Mari kita manfaatkan PRSU Fair ini untuk ajang promosi produk unggulan dari 33 Kabupaten dan Kota. Kita berhadap, kawasan PRSU ini menjadi lokasi padat karya, tidak hanya digunakan untuk kegiatan PRSU saja tiap tahunnya,” harap Erry.

Pihak penyelenggara juga diharapkan mengemas lomba bagi faviliun Kabupaten/Kota yang sukses menjual produknya.

“Bisa jadi penilaian berdasarkan jumlah produk yang terjual. Mana faviliun yang paling banyak menjual produknya, akan mendapatkan apresiasi dari pihak penyelenggara,” saran Erry.

Tidak lupa Erry berpesan bagi penyelenggara PRSUF untuk mengemas berbagai kegiatan bernuansa religi, tidak hanya pusat kuliner, UMKM dan hiburan semata. Tentu PRSUF akan semakin menarik jika dipadu dengan kegiatan syiar Islam seperti perlombaan tahtim, lomba ayat-ayat pendek bagi anak-anak.

Baca Juga:  Seluruh Institusi Pelayanan Publik Diingatkan Fungsi Suket Seperti KTP-Elektronik

Termasuk sebagai ajang mencari bakat seni bernuansa Islam bagi generasi muda, seperti lomba dakwah atau melukis kaligrafi Alquran, lomba adzan atau lainnya. Semua peserta lomba merupakan perwakilan dari Kabupaten dan Kota di Sumut.

“PRSUF juga berpotensi sebagai ajang menggelar pemilihan Jaka dan Dara Religius yang dikemas dalam Kontes Duta Ramadhan. Nanti finalis Duta Ramadhan akan kita bawa dalam roadshow bersama Tim Safari Pemerintah Provinsi bersilaturahmi ke Kabupaten dan Kota,” cetus Erry.

Sebagai penggagas PRSUF, Erry menyatakan, Pondok Ramadhan, merupakan kegiatan yang sarat dengan kegiatan bernuansa religius berskala tingkat provinsi yang diharapkan menjadi cikal bakal bertaraf nasional.

Baca Juga:  PC NU Diharapkan Ikut Dalam Pembangunan Kota Medan

“Kita berharap, para peserta lomba nantinya akan diikuti dari provinsi lain di luar Sumatera Utara. Misalnya Aceh, Riau atau sejumlah provinsi di wilayah regional Sumatera,” harap Erry. [ded]

Terkait


Berita Terbaru