Home / COMMUNITY / Kisah Yayasan Haji Anif, Membersihkan 1800 Masjid Secara Gratis Setiap Bulan

Kisah Yayasan Haji Anif, Membersihkan 1800 Masjid Secara Gratis Setiap Bulan


EDISIMEDAN.com, MEDAN– Kisah yayasan membersihkan masjid gratis milik seorang dermawan di Medan, Sumatera Utara patut dijadikan contoh bagi kita semua. Yayasan yang berdiri sejak tahun 2004 ini, mampu membersihkan 1.800 masjid setiap bulannya secara gratis tanpa dipungut biaya sedikitpun.

Untuk pengurus badan kenaziran masjid-masjid di Kota Medan, tentu sudah tidak asing lagi mendengar yayasan membersihkan masjid secara gratis milik seorang dermawan di Kota Medan, yaitu Haji Anif.

Ya, yayasan yang diberinama Yayasan Haji Anif (YHA), yang didirikan dengan niat tulus untuk membersihkan rumah Allah tersebut pada tahun 2004, kini semakin berkembang pesat. Mobil pembersih masjid yang dahulunya hanya satu unit, dan dijalankan dengan 4 orang karyawan, kini sudah bertambah menjadi 20 unit dengan 60 karyawan hingga tahun 2016.

Baca Juga:  Tebingtinggi Segera Deklarasikan Gerakan Literasi

Kurang lebih 12 tahun yayasan ini eksis ditengah-tengah masyarakat. Aktivitasnya pun terus berkembang. Kalau dahulu masjid yang dibersihkan hanya di wilayah Kota Medan saja,  namun kini sudah mampu melayani sejumlah masjid di Kabupaten Deliserdang, yang wilayahnya berbatasan dengan Kota Medan.

BACA JUGA
Tumor Ganas Tulang Paha yang Diidap Bocah Asal Langkat Tidak Bisa Lagi Disembuhkan

Setiap harinya para karyawan yang bertugas membersihkan masjid sudah melakukan persiapan pada pukul 07.30 WIB, sebelum nantinya berangkat untuk melaksanaakan tugas sesuai rute masjid yang dijalankan.

Para karyawan ini berkumpul terlebih dahulu untuk mendapatkan arahan dari Ketua Yayasan Haji Anif atau yang disingkat YHA, yaitu Uztad Syafii Sitepu, sebelum nantinya diakhiri dengan doa bersama seraya memohon agar seluruh pelaksanaan pekerjaan nantinya berjalan lancar dan dalam ridho Allah Subhana Wataqala. [BACA HALAMAN SELANJUTNYA—>]

Terkait


Berita Terbaru