Home / COMMUNITY / AMCI Berbagi Paket Sembako pada Kaum Dhuafa

AMCI Berbagi Paket Sembako pada Kaum Dhuafa


Ketua Divisi Diklat AMCI Mazuleri SH didampingi dua orang kaum dhuafa, Ketua Aisyiyah Ranting Bromo, Dasmaniar, Wakil Ketua Masdalifah Siregar, Sektetaris Darlina, Bendahara Nurhayani, dan Humas AMCI Suhardiman Chaniago berfoto bersama usai penyerahan paket sembako di TK Aisyiyah Bustanul Atfhal Cabang Tegal Sari II, Jalan Bromo, Gang Silaturahim, Medan, Jumat (17/6/2016) sore.

EDISIMEDAN.COM, MEDAN- Pengurus Besar Aliansi Media Cyber Indonesia (AMCI) kembali menggulirkan progran ‘AMCI Berbagi’ di bulan suci Ramadhan. Setelah mendonasi rumah ibadah masjid, kali ini AMCI Berbagi menyerahkan paket sembako kepada kaum dhuafa.

Bantuan paket sembako berupa beras, gula, minyak dan lainnya, diserahkan Ketua Umum AMCI, Devi Marlin melalui Ketua Divisi Diklat AMCI Mazuleri SH kepada Ketua Aisyiyah Ranting Bromo, Dasmaniar, Jumat (17/6/2016).

Penyerahan paket sembako bertempat di TK Aisyiyah Bustanul Atfhal Cabang Tegal Sari II, Jalan Bromo, Gang Salam, Medan, selanjutnya akan dibagikan kepada kaum dhuafa yang benar- benar membutuhkan.

Kegiatan tersebut dihadiri Humas AMCI Suhardiman Chaniago,  Wakil Ketua Masdalifah Siregar, Sektetaris Darlina dan Bendahara Nurhayani.

Baca Juga:  Ini Pesan Wagub Erry pada Kader IMM Sumut

“Ini merupakan bantuan dari rekan-rekan wartawan yang tergabung dalam AMCI. Jangan dilihat dari nilainya, namun dilihat dari keikhlasannya. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi yang membutuhkannya,” kata Mazuleri SH mewakili Ketum AMCI.

Eri sapaan akrabnya menitipkan pesan Ketua AMCI, program ‘AMCI Berbagi’ merupakan program kerja Pengurus Besar jangka pendek di bidang sosial setelah dikukuhkan pada Mei 2016 lalu. Program AMCI Berbagi digagas oleh para insan pers media online yang tergabung di dalamnya.

“Dalam program ‘AMCI Berbagi’ kita telah memberikan bantuan untuk rumah ibadah yang direnovasi. Dan hari ini kita memberikan bantuan paket sembako kepada kaum dhuafa yang penyalurannya akan dilakukan ibu-ibu Aisyiyah Ranting Bromo. Ramadhan adalah momen terbaik untuk mendekatkan diri kepada Tuhan,” ucapnya.

Baca Juga:  Pengurus Aliansi Media Cyber Indonesia Resmi Dikukuhkan

Devi menjelaskan, AMCI terbentuk sebagai wadah komunikasi yang menyangkut perkembangan informasi dan teknologi khususnya media online.

“AMCI sendiri sudah terdaftar di Kemenkumham dan telah resmi dikukuhkan. Wadah ini juga terbentuk agar masyarakat Indonesia khususnya Sumut dapat benar-benar mengerti dengan informasi dan teknologi,” ungkapnya.

BACA JUGA
Pengelola Media Online Bantu Pembangunan Masjid Al Iklas Asrama Kowilhan Medan

Ketua Aisyiyah Ranting Bromo, Dasmaniar mengucapkan terimakasih kepada Pengurus Besar AMCI yang telah peduli dengan memberikan bantuan berupa paket sembako.

“Semoga bantuan ini menjadi amal ibadah dan bekal tabungan bagi para rekan-rekan AMCI di akhirat. Hanya Allah yang dapat membalasnya. Sesuai dengan hadist yang artinya barang siapa yang berinfak, maka akan dijaga kesehatannya, dilapangkan rezekinya dan dilindungi dari segala marabahaya,” ujarnya.

Baca Juga:  Pengelola Media Online Bantu Pembangunan Masjid Al Iklas Asrama Kowilhan Medan

Amanah paket sembako dari AMCI, kata Dasmaniar, akan diserahkan kepada kaum duafa, fakir miskin dan anak yatim piatu yang berada di sekitar wilayah Jalan Bromo  dan sekitarnya. “Mudah-mudahan ini semua menjadi ibadan bagi kita semua. Amin,” pungkasnya. [fad]

Terkait


Berita Terbaru