Home / CITYLIFE / Proses Operasi untuk Bocah Penderita Hydrochepalus Berjalan Lancar

Proses Operasi untuk Bocah Penderita Hydrochepalus Berjalan Lancar


EDISIMEDAN.COM, MEDAN- Proses operasi untuk Cahaya Aqila (4) yang menderita hydrochepalus berjalan dengan baik. Menurut tim medis, hasil operasinya cukup bagus. Kini Cahaya Aqila sudah kembali ke rumahnya dan kondisi kesehatan Aqila juga membaik.

Keterangan ini disampaikan relawan Right Hand Foundation (Yayasan Tangan Kanan), Cahyo Pramono dalam keterangan persnya. Atas lancarnya proses operasi tersebut, Yayasan Tangan Kanan mengucapkan terimakasih pada pihak-pihak yang selama ini ikut membantu proses penanganan bocah berasal dari Kabupaten Langkat tersebut.

“Terimakasih untuk semua dukungan yang diberikan kepada Ananda Cahaya Aqilla dan keluarganya, sehingga bisa dioperasi dengan baik. Insya Allah semua itu akan menjadi amal ibadah yang baik,” kata Cahyo Pramono.

Baca Juga:  Bantu Karyawan Hotel dan Resort, Marriott Business Council Kolaborasi dengan Blibli.com Galang Dana

Diketahui, Cahaya Aqila adalah anak ke-3 dari pasangan Junaedi (35), seorang buruh pabrik dengan Asih Suwarni (25), warga Dusun IV Kuala Begumit Kecamatan Binjai Kab, Langkat didiagnoasa hydrochepalus.

Bocah Aqila mengalami pembesaran di bagian kepala yang kondisinya semakin lama semakin membesar. Sebelum diporeasi, relawan Yayasan Tangan Kanan melakukan pendapingan selama satu bulan di Rumah Sakit Adam Malik, Medan.

BACA JUGA
Ulurkan Bantuan untuk Bocah Penderita Tumor Ganas dan Hydrochepalus

“Terimakasih kepada Ibu Lina dan tim di Langkat, kepada Dokter Eddy dan tim RS. Accuplast, kepada Dokter Ridha dan tim RS Adenin Adenan. Juga kepada tim dokter RS Adam Malik Medan dan tim perawatnya. Terimkasih kepada relawan tangan kanan yang terus terjun di lapangan,” ungkap Cahyo.

Baca Juga:  Persiapan yang Bisa Dilakukan Jelang Konser #BonJoviDay

Menurutnya, setelah dipantau selama 1 minggu pasca operasi, kondisi Ananda Cahaya menunjukkan pekembangan positif.

“Hingga Sabtu (18/6/2016), volume kepala berangsur mengecil sesuai harapan. Kami akan terus memantau perkembangannya dan kami pikir dana yang terkumpul sudah cukup hingga tahap ini. Sekali lagi terimakasih atas dukungannya dan mohon tetap bantu sebut nama mereka dalam doa-doa kita,” ungkap Cahyo lagi.

Dijelaskannya, dengan kondisi pasien hingga saat ini, Yayasan Tangan Kanan juga memutuskan mulai Minggu (19/6/2016), menutup penerimaan sumbangan baik untuk Aqila maupun Ridho Aldiano (7), bocah yang diagnosanya menderita tumor ganas tulang paha.

BACA JUGA
Tumor Ganas Tulang Paha yang Diidap Bocah Asal Langkat Tidak Bisa Lagi Disembuhkan

Baca Juga:  Forwakes Sumut Akan Gelar Cek Kesehatan dan Buka Puasa Bersama dengan Anak Panti

“Untuk Ananda Ridho, semua sumbangan sudah kami berikan disamping biaya proses berobat selama beberapa kali kunjungan ke Medan dan selama rawat inap terakhir di Medan. Kami akan terus berusaha memantau perkebangan Ananda Ridho dan segala upaya pengobatan alternative yang sedang dikerjakan saat ini,” tukas Cahyo Pramono. [ded]

Terkait


Berita Terbaru