Home / COMMUNITY / Seminar Nasional UNPRI Hadirkan Daniel Mananta

Seminar Nasional UNPRI Hadirkan Daniel Mananta


EDISIMEDAN.COM, MEDAN- Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Prima Indonesia (UNPRI),  menggelar seminar nasional keenam. Melalui kegiatan ini mahasiswa diajak untuk kreatif dan menggali potensi diri sejak dini. Sehingga bisa mencapai sukses diusia muda.

Kegiatan yang mengusung tema “creative and energetic enterpreneurs” digelar di gedung Selecta Ballroom, Rabu (15/6/2016) kemarin, menghadirkan tiga narasumber masing-masing Irwan Wiseful Berutu, seorang motivator, author dan juga entrpeneur, kemudian Jansen Sinamo, guru etos Indonesia serta Daniel Mananta yang merupakan host dan enterpreneur.

Dihadapan sekira 2000 peserta yang terdiri dari mahasiswa, dosen dan juga mahasiswa, Irwan Wiseful Berutu mengatakan, jatuh bangun pasti ada jatuh bangunnya.

Baca Juga:  HUT Ke-16 PFI Medan, Foto Berkelas Dunia Mejeng di Merdeka Walk

Namun, ketika gagal jangan pernah berhenti untuk mencoba dan mencoba lagi. Karena menjadi wirausaha, harus punya daya juang yang tinggi. Karena hidup adalah perjuangan. “Hidup adalah perjuangan, siapa yang cepat bertindak dialah yang akan memenangkan pertandingkan,” katanya.

Menjadi seorang wirausaha atau entrepreneur, harus menemukan hal-hal baru, apalagi dikampus. Oleh karenanya dia meminta agar mahasiswa mulai berfikir kreatif.

Karena apa yang dipelajari dibangku pendidikan dengan menghafal misalnya, sangat berbeda dengan apa yang ditemukan di lapangan. Dia meminta agar mahasiswa mulai berusaha dari fesyen dengan memulai dari hobi.

Dia mengatakan hidup itu proses, jika mau sukses harus menemukan fesyen sedini mungkin dan melakukan action. Karena selagi muda, itulah modal utamanya. Dengan membangunkan potensi yang sedang tidur.

Baca Juga:  Tahun Ini Inalum Berkurban 17 Lembu dan 15 Kambing

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menemukan potensi diri. Mulai dengan membaca buku, dengan sesuai dengan hobi dan baca buku-buku yang positif. Dia mengingatkan mahasiswa untuk berfikir kreatif. Karena di setiap masalah, ada peluang.  Kemudian  kelemahan bisa dijadikan sebagai kekuatan. [BACA HALAMAN SELANJUTNYA–>]

Terkait


Berita Terbaru