Home / COMMUNITY / Seminar Nasional UNPRI Hadirkan Daniel Mananta

Seminar Nasional UNPRI Hadirkan Daniel Mananta


Dekan FE Unpri, Cut Fitri Rostina, SE, MM mengatakan melalui kegiatan ini bertujuan untuk membuka paradigma mahasiswa. Sehingga dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman mahasiswa tentang kewirausahaan.

Selain itu, juga untuk  meningkatkan kepedulian mahasiswa tentang pentingnya memiliki jiwa wirausaha diusia muda. Sekaligus memberikan motivasi dan kiat menjadi wirausaha muda yang kreatif dan energic.

Salahsatu enterpreuner yang dihadirkan UNPRI dalam seminar nasional tersebut adalah pesohor Daniel Mananta yang sukses dengan Damn I Love Indonesia
Salahsatu enterpreuner yang dihadirkan UNPRI dalam seminar nasional tersebut adalah pesohor Daniel Mananta yang sukses dengan Damn I Love Indonesia

“Atas dasar itulah kami menyelenggarakan seminar ini, dengan harapan generasi muda khususnya mahasiswa FE UNPRI tergerak dan ikut berperan aktif, dalam mencipatkan lapangan pekerjaan baru dan menjadi wirausaha enterpreneurship yang sukses, kreatif dan energic sesuai dengan tema seminar kita hari ini,”ujarnya.

Baca Juga:  AnleneTM Bersama Lions Club Medan, Menginspirasi untuk Hidup Sehat

Sementara itu, Kopertis Wilayah 1 Medan, Prof Dian Armanto sebelum membuka secara resmi seminar nasional ini, mengatakan ada empat ciri khas kampus yang baik. Yaitu kualitas tata kelola (managemen), kualitas SDM, kualitas penelitian dan kualitas kegiatan kemahasiswaan.

Untuk seminar yang dilakukan ini, merupakan bagian dari kualitas kegiatan mahasiswa. Dimana inovasi, kreatifitas, bagaiamam mengubah mahasiswa Unpri menjadi wirausahawan dengan memanfaatkan ilmu yang sudah diperoleh di kampus.

Dalam kesempatan yang sama, jika dilihat dari ciri tersebut, dia menilai UNPRI termasuk kampus yang sehat.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kopertis Wilayah 1 Medan, Prof Diaan Armanto, Mpd, MA, MSc, PhD, Pembina Yayasan Perguruan Tinggi Prima Indonesia, Pembina, dr. I Nyoman Ehrich Lister  M.Kes AIFM, Ketua BPH Dr Tommy Leonard SH MKn, Penasehat UNPRI Dr RE Nainggolan SE MM.

Baca Juga:  RUMAH ZAKAT SALURKAN 500 PAKET BERBAGI BUKA PUASA SEKOLAH JUARA MEDAN

Kemudian Rektor UNPRI Prof dr Djakobus Tarigan AAII DAAK, Wakil Rektor I UNPRI Seno Aji SPd. M.Eng, Prac, Wakil Rektor II UNPRI Ermi Girsang SKM MKes  dan koordinator Rektorat, Chrismis Novalinda Ginting, MKes. [fad]

Terkait


Berita Terbaru