Home / COMMUNITY / Kwarran Pramuka Medan Amplas Bagi Takjil serta Buka Puasa Bersama

Kwarran Pramuka Medan Amplas Bagi Takjil serta Buka Puasa Bersama


Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Medan, Muhammad Husni, Ketua Kwarran Medan Amplas yang juga Camat Medan Amplas, Zul F Ahmadi, serta keluarga beaar pramuka Medan Amplas melakukan pembagian takjil kepada pengendara sepeda motor maupun mobil dan umum di depan Kampus Universitas Al Washliyah, Jalan SM Raja Medan, Selasa (21/6/2016).

EDISIMEDAN.COM, AMPLAS- Kwartir Ranting (Kwarran) Pramuka Medan Amplas melakukan pembagian takjil kepada pengendara sepeda motor maupun mobil dan umum di depan Kampus Universitas Al Wasliyah Jalan SM Raja Medan, Selasa (21/6/2016). Pembagian sebanyak 500 takjil tersebut juga dibarengi dengan berbuka puasa bersama keluarga besar Kwarran Pramuka Medan Amplas.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Medan, Muhammad Husni, Ketua Kwarran Medan Amplas yang juga Camat Medan Amplas, Zul F Ahmadi, Wakil Rektor Univa Drs Alimuddin Siregar, Kepala Sekolah SMPN 08 Al Washliyah Dra Cut Putri Elda Vivibach MPd serta seratusan keluarga besar Pramuka Medan Amplas.

Baca Juga:  Toba Charity Run 2017 akan Digelar di Medan

Ketua Kwarcab Kota Medan M Husni didampingi Ketua Kwarran Medan Amplas Zul Ahmadi menyambut baik kegiatan berbagi takjil tersebut. Menurutnya, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Pramuka terhadap sesama, khusus umat muslim yang melaksanakan ibadah puasa selama bulan Ramadan 1437 H.

“Kegiatan ini merupakan agenda keluarga besar Pramuka Medan Amplas di tengah-tengah masyarakat. Sehingga masyarakat tidak hanya mengenal Pramuka dalam baris bebaris semata, namun juga wujud sosial serta kepedulian di tengah-tengah masyarakat demi mewujudkan Kota Medan sebagai Kota Pramuka,” ujar M Husni, yang juga Kepala Dinas Pendapatan (Kadis Penda) Kota Medan.

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Medan, Muhammad Husni, Ketua Kwaran Medan Amplas yang juga Camat Medan Amplas, Zul F Ahmadi, serta keluarga besar pramuka Medan Amplas foto bersam disela-sela pembagian takjil kepada pengendara sepeda motor maupun mobil dan umum di depan Kampus Universitas Al Wasliyah Jalan SM Raja Medan, Selasa (21/6/2016). [Foto: Reza Ananda]
Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Medan, Muhammad Husni, Ketua Kwarran Medan Amplas yang juga Camat Medan Amplas, Zul F Ahmadi, serta keluarga besar Pramuka Medan Amplas foto bersama disela-sela pembagian takjil kepada pengendara sepeda motor maupun mobil dan umum di depan Kampus Universitas  Al Washliyah Jalan SM Raja Medan, Selasa (21/6/2016). [Foto-foto: Reza Ananda]
Husni bilang, kegiatan positif yang digelar Kwarran Medan Amplas bukan pada saat bulan Ramadan ini saja, namun juga pada kegiatan positif lainnya.

Baca Juga:  Parah! Drainase di Medan Amplas Penuh Sampah Plastik

BACA JUGA

Kantor Camat Medan Amplas Disulap Menjadi Taman Bunga

“Saya kira Kwarran Medan Amplas menjadi barometer untuk kwarran pramuka lainnya di Kota Medan. Dan saya berterima kasih untuk dukungan Yayasan Univa yang mendukung kegiatan pramuka di Medan Amplas,” beber Husni yang disambut tepuk tangan hadirin.

Katanya lagi, Kwarcab Pramuka Kota Medan sendiri selama bulan Ramadan ini memiliki sejumlah agenda seperti Safari Ramadan, kunjungan sesepuh serta akan menggelar buka puasa bersama pada 26 Juni mendatang.

Ketua Kwarcab Kota Medan M Husni didampingi Ketua Kwarran Medan Amplas Zul Ahmadi memberi sambutan jelang acara buka puasa bersama di Kampus Universitas Al Washliyah Jalan SM Raja Medan, Selasa (21/6/2016).
Ketua Kwarcab Kota Medan M Husni didampingi Ketua Kwarran Medan Amplas Zul Ahmadi memberi sambutan jelang acara buka puasa bersama di Kampus Universitas Al Washliyah Jalan SM Raja Medan, Selasa (21/6/2016).

“Dalam acara buka bersama nanti, Kwarcab Pramuka Kota Medan akan melakukan acara memasak dodol bersama. Kenapa memasak dodol? Harapannya dengan acara memasak dodol ini, kita dapat melestarikan tradisi orangtua kita dulu untuk memupuk semangat kekeluargaan dan kekompakan, seperti filosofis keluarga besar Pramuka,” tukas Husni.

Baca Juga:  Sri Wahyuni Pimpin Forda UKM Sumut Periode 2019-2022

Sementara Ketua Kwarran Medan Amplas, Zul Ahmadi menyebutkan, kegiatan berbagi takjil dan buka puasa bersama ini merupakan sumbangsih keluarga besar pramuka di wilayahnya serta didukung pihak Rektorat Universitas Al Wasliyah.

“Kami ucapkan terimakasih atas dukungan dan bantuan sejumlah pihak terhadap kegiatan ini. Kami berharap kegiatan ini bisa terus terlaksana di tahun-tahun mendatang,” pungkasnya. [reza]

Terkait


Berita Terbaru