Home / MEDAN TODAY / Beroperasi di Bulan Puasa, Disbudpar Medan Tutup Tempat Spa dan Karaoke

Beroperasi di Bulan Puasa, Disbudpar Medan Tutup Tempat Spa dan Karaoke


Dinas kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Medan menutup paksa Zengarden Family Spa Jalan S Parman dan The King Star Spa Jalan Biduk Medan, Rabu (22/6/2016).

EDISIMEDAN.COM, MEDAN- Dinas kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Medan menutup  paksa Zengarden Family Spa di Jalan S Parman dan The King Star Spa di Jalan Biduk Medan, Rabu (22/6/2016).

Penutupan ini dilakukan karena kedua tempat pijat refleksi itu melanggar Surat Edaran Wali kota Medan No.503/5838 tanggal 2 Juni 2016 tentang pelarangan tempat usaha hiburan dan rekreasi untuk tidak melaksanakan kegiatan pada hari besar keagamaan.

Selain kedua tempat pijak refeleksi tersebut, Disbudpar juga minta kepada pengusaha New Iguana di lantai 5 Ramayana Plaza Jalan Iskandar tutup. Pasalnya, tempat usaha karaoke ini terbukti tetap buka meski bulan puasa. Dari ketiga lokasi tempat usaha ini, diamankan 6 orang pekerja (5 wanita dan 1 pria).

Baca Juga:  Safari Ramadan, Wagubsu: Jaga Ketertiban di Pilkada di Labusel

Penutupan ini dilakukan setelah Plt Kadisbudpar Kota Medan, Hasan Basri memimpin langsung Tim Terpadu Penertiban Tempat Usaha Hiburan dan Rekreasi melakukan penertiban. Tim yang terdiri dari unrur Denpom I/5, Polresta Medan, Kodim 0201/BS, Satpol PP dan instansi terkait langsung bergerak dari Kantor Disbudpar Jalan HM Yamin sekitar pukul 14.30 WIB.

Hasan yang langsung memimpin penertiban tersebut, nyaris terkecoh saat melintas depan Zengarden Family Spa. Sebab, pemilik spa sengaja memalang bangku kayu kosong di depan halaman masuk, sedangkan di depan pintu dibuat bacaan closed. Jika dilihat sepintas, orang beranggan spa tersebut tutup. Namun Hasan tidak terkecoh, sebab ia curiga melihat sejumlah mobil parkir di halaman depan spa tersebut. [BACA HALAMAN SELANJUTNYA–>]

Terkait


Berita Terbaru