Home / SUMUT / Jelang Idul Fitri, Pemuda Berseragam OKP Berkeliaran di Pajak Kisaran

Jelang Idul Fitri, Pemuda Berseragam OKP Berkeliaran di Pajak Kisaran


Hari-hari jelang Idul Fitri, pengunjung dan pedagang pajak (pasar) di Kisaran, ibukota Kabupaten Asahan resah dengan keberadaan oknum pemuda berseragam OKP tertentu

EDISIMEDAN.COM, KISARAN- Beberapa hari jelang Idul Fitri, pengunjung dan pedagang pajak (pasar) di Kisaran, ibukota Kabupaten Asahan resah dengan keberadaan oknum pemuda berseragam OKP tertentu.

Pedagang yang berjualan di pajak yang baru dibangun akibat kebakaran beberapa tahun yang lalu, seharusnya bersuka cita menyambut Idul Fitri, karena dagangannya bakal diserbu pembeli, kini terlihat murung dengan kehadiran para pemuda berseragam OKP Pemuda Pancasila dan FKPPI.

Tak ayal situasi ini membuat situasi Pasar Kisaran terkesan tidak kondusif dan terjadinya pemblokan pengunjung yang diarahkan pihak oknum OKP untuk melakukan transaksi jual beli di bagian lantai atas saja, sehingga merugikan pihak pedagang yang berada di bagian lantai dasar.

Baca Juga:  Gegara Warisan, Abang Tembak Adiknya Hingga Tewas

Salah seorang pedagang, Boru tambunan (32) mengatakan, semenjak kehadiran oknum OKP yang berada hingga badan jalan di sekitar pasar Kisaran yang berada di jalan listrik membuat para konsumen jadi merasa enggan berbelanja.  “Apalagi mereka tidak diperbolehkan parkir di bagian lantai bawah oleh oknum OKP yang juga sebagai pengutip parkir,” katanya.

Selanjutnya boru Tambunan juga menyampaikan bahwa saat ini pengunjung berkurang menghampiri toko pakaiannya yang berada dibagian lantai dasar, karena pengunjung langsung di arahkan parkir kelantai atas.  “Bagaimana nggak sepi, enggan pengunjung melihat kehadiran OKP yang berada di sekitar pasar, eh ditambah lagi parkirnya di suruh ke lantai atas, “katanya.

Baca Juga:  Bank Sumut MOU dengan BNN, Komit Jauhi Narkoba

Di tempat yang lain, Hendra Arbain (33), pemuda Kota Kisaran juga menyampaikan bahwa kehadiran OKP bukan hanya mengamankan Pasar Kisaran, tapi juga melakukan pengutipan parkir terhadap pengunjung pasar.  “Padahal selama ini pemuda kotalah yang mengelolah parkir,” katanya.

Seterusnya Hendra meminta agar Kadis Tata Kota Asahan, Witoyo untuk segera menertibkan keberadaan OKP di pasar Kisaran tersebut. “Apalagi waktu saya tanya, Kadis yang meminta OKP untuk mengamankan saja. Kan aneh, kenapa pula OKP yang ditugaskan mengamankan, kenapa tidak POL PP,” tukasnya. [WS]

Terkait


Berita Terbaru