Home / MEDAN TODAY / Kecamatan Medan Amplas Dinobatkan Sebagai Kecamatan Terbaik di Medan

Kecamatan Medan Amplas Dinobatkan Sebagai Kecamatan Terbaik di Medan


Kecamatan Medan Amplas dinobatkan sebagai kecamatan terbaik di Kota Medan. Penyerahan penghargaan dilakukan pada saat peringatan Hari Jadi ke-426 Kota Medan tahun 2016 oleh Walikota Medan Dzulmi Eldin kepada Camat Medan Amplas, Zul F Ahmadi. [Foto: dokumentasi]

EDISIMEDAN.COM, MEDAN- Meski bulan puasa namun peringatan Hari Jadi ke-426 Kota Medan tahun 2016 yang dirayakan dalam bentuk upacara yang berlangsung penuh khidmat di Lapangan Merdeka Medan, Jumat (1/7/2016).  Walikota Medan, Dzulmi Eldin bertindak sebagai inspektur upacara, sedangkan Camat Medan Tuntungan menjadi komandan upacara.

Selain upacara bendera, Hari Jadi Kota Medan juga diisi dengan penyerahan Satya Lencana Karya Satya 30, 20 dan 10 tahun serta Piagam Penghargaan dari Presiden kepada sejumlah pegawai di lingkungan Pemko Medan, salah satunya Kadis Perhubungan Kota Medan, Renward Parapat.

Kemudian Walikota memberikan piala sebagai bentuk apresiasi atas kinerja camat sehingga kecamatan yang dipimpinnya menjadi kecamatan terbaik tingkat Kota Medan tahun 2016. Tidak hanya kecamatan, Eldin juga memberikan penghargaan kepada kelurahan terbaik.

Camat Medan Amplas Zul Ahmadi menerima piala dari Walikota Medan Dzulmi Eldin untuk kategori Kecamatan Terbaik di puncak HUT Kota Medan ke-423 di Lapangan Merdeka Medan, Jumat (1/7/2016)Untuk tingkat kecamatan, juara pertama diraih kecamatan Medan Amplas. Disusul Kecamatan Medan Tuntungan sebagai juara kedua dan Kecamatan Medan Selayang sebagai juara ketiga.

Kemudian untuk juara harapan pertama diraih Kecamatan Medan Barat, Medan Labuhan sebagai juara harapan dua dan Medan Johor juara harapan ketiga.

Baca Juga:  Pemko Medan Terima Bantuan 5000 Masker & 75 Liter Hand Sanitizer

Selanjutnya untuk tingkat kelurahan terbaik, juara pertama diraih  Kelurahan Karang Berombang, Kelurahan Mangga sebagai juara kedua dan Kelurahan Bantan sebagai juara ketiga. Lalu Kelurahan Pandau Hulu menempati juara harapan pertama, Kelurahan Petisah Tengah juara harapan kedua dan Kelurahan Asam Kumbang  sebagai juara harapan ketiga.

Walikota yang menyerahkan langsung piala kepada masing-masing camat dan lurah pemenang disaksikan seluruh peserta upacara. Eldin menjelaskan, pemilihan kecamatan dan kelurahan terbaik ini dilakukan dalam rangka memotivasi para camat maupun lurah agar bekerja lebih baik lagi, terutama dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di wilayahnya masing-masing.

“Saya sangat mengapresiasi dengan dilakukannya pemilihan kecamatan dan kelurahan terbaik ini. Melalui pemilihan ini, saya berharap agar seluruh camat dan lurah di Kota Medan semakin termotivasi dan bersaing positif dalam upaya memajukan kecamatan maupun kelurahannya masing-masing,” kata Eldin.

Baca Juga:  50 Lagi Papan Bilboard Bodong Belum Dibongkar, Termasuk Videotron

Kemudian Eldin dihadapan seluruh peserta upacara mengungkapkan berbagai langkah tindak lanjut yang akan dilakukan dalam mengatasi berbagai masalah tan tantangan pembangunan kota yang ada. Di bidang infrastruktur, pihaknya telah mentargetkan untuk bisa mewujudkan kondisi jalan baik hingga mencapai 95 % dari ruas panjang jalan yang ada, terutama berstatus jalan kota.

Lalu pengurangan secara massif titik genangan air/banjir di berbagai kawasan dengan metode pengendalian banjir yang efektif. Kemudian melanjutkan program normalisasi sungai-sungai yang ada sebagai bagian dari sistem pengendalian banjir.

“Kita juga sedang dalam tahapan perencanaan dan pelaksanaan pemabngunan beberapa fly over  (Kampung Lalang, Pondok kelapa dan Jalan Aksara) , Underpass  Katamso, jalan lingkar luar bagian utara (Helvetia) serta jalan lingkar luar bagian selatan. Semua ini dilakukan untuk mewujudkan sistem jaringan jalan dan transportasi yang semakin gterintegrasi, termasuk penyelesaian proyek MSMHP secara keseluruhan tahun ini,” ungkap Eldin.

Baca Juga:  Pemko Medan Terima 128.870 Paket Sembako Dari Pemprovsu

Di samping bidang infrastruktur, Eldin juga memfokuskan pembangunan di bidang sosial budaya, kesehatan, sosial keagamaan serta ekonomi. Semua  karya  dan kinerja pembangunan ini bilang Eldin, ditopang  partisipasi dan kontribusi semua pihak, baik warga kota, pemerintah, DPRD, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, pers, pihak swasta serta stakeholders lainnya dalam rangka mewujudkan Medan sebagai kota masa depan.

Camat, pegawai dan staff Kecamatan Medan Amplas melampiaskan ekspresi ceria usai dinobatkan sebagai kecamatan terbaik di Kota Medan
Camat, pegawai dan staff Kecamatan Medan Amplas melampiaskan ekspresi ceria usai dinobatkan sebagai kecamatan terbaik di Kota Medan

Sementara itu, Camat Medan Amplas, Zul F Ahmadi mengaku sangat bangga atas ditetapkannya Kecamatan Medan Tuntungan sebagai juara pertama kecamatan terbaik kedua tahun 2016.

Menurutnya, penghargaan kecamatan terbaik ini salah satu berkah di bulan ramadan. Tahun lalu, Medan Amplas raih kecamatan terbaik ketiga.

“Alhamdulillah Kecamatan Medan Amplas memperoleh penghargaan Kecamatan Terbaik I. Kecamatan terbaik terakhir diraih tahun 2010 lalu. Terima Kasih seluruh jajaran dan masyarakat atas kerjasamanya. Insha Allah amanah ini dapat kita pertanggungjawabkan,” tukas Zul Ahmad. [fad]

Terkait


Berita Terbaru