Home / CITYLIFE / Tiga Modifikator Papan Atas Berikan Wejangan di Medan

Tiga Modifikator Papan Atas Berikan Wejangan di Medan


MODIFIKATOR. Tiga modifikator yang diplot menjadi juri, Tommy Dwi Jatmiko dari Mastom Custom Autoworks Jakarta, Donny Ariyanto dari Studio Motor Jakarta dan Lulut Wahyudi dari Retro Classic Cycles Jogja berikan wejangan dalam perhelatan Suryanation Motorland 2016 yang dibuka di Kota Medan

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Ada yang berbeda dalam perhelatan Suryanation Motorland 2016 yang dibuka di Kota Medan. Pihak panitia penyelengara memberikan session dimana para pengunjung serta peserta dapat berdiskusi dengan tiga modifikator papan atas Indonesia, Sabtu (13/8/2016).

Ketiga modifikator atau yang juga disebut bulider ini juga diplot menjadi juri dalam perhelatan tersebut. Mereka adalah, Tommy Dwi Jatmiko dari Mastom Custom Autoworks Jakarta, Donny Ariyanto dari Studio Motor Jakarta dan Lulut Wahyudi dari Retro Classic Cycles Jogja.

“Mereka sengaja kita datangkan guna memberi edukasi bahwa modifikasi itu tetap tidak boleh meninggalkan sisi safety (keamanan) dari kendaraan itu sendiri,” kata Asissten Even Manager Gudang Garam Widi Rinaldi, Sabtu (13/8/2016) di Lapangan Benteng Medan.

Baca Juga:  JW Marriott Hotel Medan Gelar Pameran Pernikahan Usung Tema LITS Wedding Pop Up Bar di Centre Point Mall

BACA JUGA
Suryanation Motorland 2016 Diikuti 140 Modifikator Medan

Widi mengatakan selain Kota Medan, ajang serupa akan mereka gelar di empat kota besar lainnya di Indonesia seperti di Palembang, Jakarta, Makassar dan Malang. Dipilihnya kota-kota tersebut sebagai lokasi perhelatan dikarenakan tingginya antusias masyarakat pada kota-kota tersebut dalam setiap even yang mereka gelar.

“Di Medan contohnya, di sini secara custom sangat kuat,” ujarnya.

Pihaknya pun cukup terkejut dengan banyaknya perserta dari Kota Medan yang  ikut ambil bagian dalam kontes modifikasi dan yang turut meramaikan even tersebut.  Agar lebih meriah, mereka pun menggandeng Gugun Blues Shelter untuk menghibur para riders Kota Medan yang hadir.

Baca Juga:  Wiraland Tawarkan Tukar Tambah Rumah Lama dengan Rumah Baru

Sementara itu, Branch Manager Gudang Garam Ari Kusumo Wibowo menuturkan seluruh pemenang dari setiap kota akan diadu dalam ajang “final” yang akan digelar di Kota Malang.

“Kami sengaja memilih Malang karena kota tersebut mudah diakses dari seluruh kota lain yang menjadi tempat kita menggelar even serupa,” ungkapnya.

Data yang disampaikan, masing-masing kontes modifikasi ini dibagi pada beberapa kategori seperti dibawah 250 cc yakni kelas Chppu Cub/Street Cub, Cafe racer, Chopper/Bbber dan All Tracker. Kemudian kelas diatas 250 CC yakni Chopper/Bobber dan Free for All. Kemudian kelas khusus untuk jenis matic dan sport FFA dan eksibision class untuk classic scooter.

“Pemenang utama secara nasional akan didaulat menghadiri ajang Yokohama Hot Road Custom Show di Jepang,” pungkas Ari. [buwas]

Terkait


Berita Terbaru