Home / NEWS / Kondisi Wartawan Korban Penganiayaan TNI AU Mulai Pulih

Kondisi Wartawan Korban Penganiayaan TNI AU Mulai Pulih


Andri Syafrin, wartawan MNC Media yang menjadi korban pemukulan oleh prajurit TNI AU Lanud Soewondo, Medan

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Kondisi kesehatan Andri Syafrin, wartawan MNC Media yang menjadi korban pemukulan oleh prajurit TNI AU Lanud Soewondo, Medan berangsur pulih.

Saat ditemui di Rumah Sakit Royal Prima, Medan, Syafrin sudah bisa menggerakkan lehernya meskipun secara perlahan. Meskipun begitu, dirinya masih terbaring di tempat tidur.

Syafrin mengatakan, dalam peristiwa yang terjadi, Senin  (15/8/2016) di Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia, Medan, Sumatera Utara, bukan hanya di bagian leher, kepalanya juga dipukul menggunakan pentungan yang terbuat dari rotan. Bahkan tanganya pun dipijak.

“Aku melihat ada bapak-bapak dipukuli oleh prajurit TNI AU di persimpangan Jalan Mawar. Nah setelah itu aku merekam mereka. Tiba-tiba dipukul dari belakang. Saat itu kepalaku dipukul pakai pentungan rotan, tanganku diinjak-injak,” tutur Safrin, Rabu (17/8/2016).

Baca Juga:  Satpam USU Pukuli Wartawan Saat Liput Demo Mahasiswa

BACA JUGA
Gelar Aksi Solidaritas, Wartawan se-Indonesia Kutuk Kebrutalan TNI AU di Medan
AJI Siapkan Tim Advokasi untuk Wartawan Korban Penganiayaan Oknum TNI AU

Kemudian lanjut Syafrin, dirinya dibawa ke tempat yang agak sepi. Ditempat itu handycam, ID Pers dan dompetnya dirampas.  “Aku sempat bilang ke mereka ‘kalian ini seperti begal,” ujar Syafrin. [buwas]

Terkait


Berita Terbaru