Home / PROFIL / Tukang Sebar Brosur Itu, Kini Menjadi Sosok Paling Berpengaruh di Asia

Tukang Sebar Brosur Itu, Kini Menjadi Sosok Paling Berpengaruh di Asia


Novita Rumngangun

KARIR
Novita Rumngangun memiliki pengalaman 20 tahun di industri asuransi jiwa dengan beragam tanggungjawab, yang mayoritas berfokus pada Sales dan Marketing.

Novita Rumngangun, Chief Marketing Officer Manulife Indonesia, dianugerahi penghargaan Women Leadership Excellence Award: Asia's 50 Women Leaders dalam ajang "7th CMO Asia Awards for Excellence in Branding and Marketing"
Novita Rumngangun, Chief Marketing Officer Manulife Indonesia, dianugerahi penghargaan Women Leadership Excellence Award: Asia’s 50 Women Leaders dalam ajang “7th CMO Asia Awards for Excellence in Branding and Marketing”

Novita bergabung dengan Manulife Indonesia sejak November 2013, sebagai Chief Client Officer dan kemudian Chief Marketing Officer dimana ia memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pertumbuhan ekuitas merek (brand equity) Manulife Indonesia.

Di bawah kepemimpinannya, Manulife Indonesia berhasil meningkatkan brand awareness dan brand consideration dan berhasil meduduki posisi 3 besar untuk kategori Asuransi Jiwa/Kesehatan dan Pensiun/Investasi pada tahun 2015.

Novita juga merupakan ketua pertama Global Women Alliance Manulife Indonesia yang merupakan salah satu inisiatif Manulife untuk menunjang pengembangan karier karyawan wanita di Manulife.

Baca Juga:  Tengku Alya Nabila, Gadis Sampul 2013 yang Melestarikan Tarian Tradisional

Berkat inisiatif-inisiatifnya, Manulife Indonesia berhasil meraih penghargaan “Best Employers Indonesia 2015” dari AON Hewitt untuk kategori Special Recognition Award Women in the Workforce.

Novita juga meraih penghargaan “Manulife Global Stars of Excellence 2015”, sebuah penghargaan tertinggi untuk karyawan Manulife yang berprestasi, karena kontribusinya yang luar biasa terhadap perusahaan.

Sebelum bergabung dengan Manulife Indonesia pada bulan November 2013, Novita menjabat sebagai Direktur Marketing & Operation MNC Life selama 3 tahun. Ia bertanggung jawab untuk mengembangkan operasional bisnis sejak MNC Life didirikan, termasuk pengembangan berbagai prosedur dan kebijakan bisnis, pengembangan produk, dan pengawasan jalur-jalur distribusi perusahaan.

Baca Juga:  Muhammad Ja'far Hasibuan Dinobatkan Juara 2 Pemuda Mandiri Perdesaan 2016

Didorong dengan semangat kewirausahaan dan kinerjanya yang gemilang, ia berhasil mencapai target penjualan tahun pertama perusahaan.

Novita pernah memegang beberapa posisi senior ketika ia masih bekerja di AIA Indonesia (dulunya bagian dari AIG Group), termasuk di bidang Sales dan Marketing.

Novita menjadi satu-satunya pemenang dari industri asuransi dan orang Indonesia pertama yang meraih penghargaan Asia’s 50 Women Leaders Award 2016. Sebuah pengakuan atas kontribusinya di bidang branding dan marketing di dunia industri asuransi.
Novita menjadi satu-satunya pemenang dari industri asuransi dan orang Indonesia pertama yang meraih penghargaan Asia’s 50 Women Leaders Award 2016. Sebuah pengakuan atas kontribusinya di bidang branding dan marketing di dunia industri asuransi.

Pencapaiannya yang istimewa termasuk memimpin proyek rebranding AIA Indonesia menjadi Avrist Assurance pada tahun 2009 serta krisis AIG pada tahun 2008, dimana ia berhasil memimpin dan mengimplementasikan rencana komunikasi krisis (crisis communication plan) untuk AIA Indonesia.

Novita, yang lebih dikenal dengan panggilan Nona, saat ini merupakan Board of Supervisor di Yayasan Manulife Peduli, sebuah yayasan yang menaungi berbagai kegiatan corporate social responsibility (CSR) Manulife Indonesia. [ded]

Terkait


Berita Terbaru