Home / MEDAN TODAY / Eldin-Akhyar Realisasikan Janji Benahi Drainase di Medan

Eldin-Akhyar Realisasikan Janji Benahi Drainase di Medan


Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution pimpin rapat penataan dan pembersihan drainase Kota Medan, Kamis (1/9/2016)

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Walikota dan Wakil Walikota Medan Dzulmi Eldin-Akhyar Nasution segera memenuhi janji kampanye untuk membenahi drainase yang menjadi pemicu banjir di Kota Medan.

Dalam rapat yang dipimpin Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution Kamis (1/9/2016), dibahas penataan dan pembersihan drainase. Ada sejumlah titik drainase yang menjadi fokus perhatian untuk dibenahi secepatnya, guna mengatasi banjir dan genangan air yang selama ini dikeluhkan masyarakat.

Agar penataan drainase ini berjalan dengan lancar dan hasilnya maksimal, rapat ini tidak hanya melibatkan SKPD terkait, tetapi juga pemilik utilitas yang ada di Kota Medan seperti PT PLN, PT PDAM Tirtanadi, PT PGN serta PT Telkom. Sebab, penataan drainase yang dilakukan diperkirakan akan mengenai utilitas yang ada.

Baca Juga:  PUD Pasar Terima Bantuan Sarpras untuk 38 Pasar dari BRI Medan

Selain itu rapat juga mengundang pihak PT KAI, sebab tidak sedikit gorong-gorong perlintasan kereta api tersumbat dan ukurannya kecil sehingga menyebabkan terjadinya banjir.

Di samping itu banyak bangunan berdiri di pinggiran perlintasan kereta api yang menyebabkan terjadinya penyempitan parit, sehingga terjadinya banjir.

BACA JUGA
Giliran Walikota Medan Blusukan Korek Parit di Amplas
Wakil Walikota Pimpin Korek Parit di Brayan Bengkel dan Tanjung Mulia

Tidak itu saja, Pemko Medan turut mengundang aparat kepolisian untuk mendukung  penataan drainase. Diyakini penataan drainase yang akan dilakukan nantinya akan memicu terjadinya kemacetan lalu-lintas. Untuk itu peran aparat kepolisian sangat dibutuhkan guna mengurai kemacetan bersama denganm Dinas Perhubungan Kota Medan.

Baca Juga:  Cerita Warga Labuhan Saat Eldin Diusir Korban Banjir di Komplek TKBM Sei Mati

“Kita harap penataan draine yang dilakukan disejumlah titik ini dapat berjalan dengan lancar, sehingga masyarakat dapat merasakan langsung manfaatnya,” tukas Akhyar. [ded]

Terkait


Berita Terbaru