Home / SUMUT / Gubsu Tinjau Bedah 15 Rumah Tidak Layak Huni di Dairi

Gubsu Tinjau Bedah 15 Rumah Tidak Layak Huni di Dairi


Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi bersama Ketua TP PKK Provsu Evi Diana Erry dan Kadis Tarukim Provsu Ibnu S Hutomo meninjau rumah warga yang telah direnovasi menjadi rumah layak huni di Kabupaten Dairi, Rabu (14/9/2016).

EDISIMEDAN.com, SIDIKALANG – Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi bersama Ketua TP PKK Provsu Evi Diana Erry dan Kadis Tarukim Provsu Ibnu S Hutomo meninjau rumah warga yang telah direnovasi menjadi rumah layak huni di Kabupaten Dairi, Rabu (14/9/2016).

Tercatat 15 unit rumah dibedah, dari rumah layak huni menjadi rumah layak huni yang tersebar di beberapa titik di Kabupaten Dairi.

Program bedah rumah ini tiap tahun rutin dilakukan di seluruh kabupaten/kota di Sumut oleh Dinas Tata Ruang dan Pemukiman Provsu.

Dalam kesempatan itu, Gubsu Erry Nuradi juga didampingi Bupati Dairi KRA Johnny Sitohang Adinegoro menyerahkan kunci secara simbolis di rumah Fariadi Kaloko yang telah di bedah (direnovasi) di Desa Silumboyah, Kecamatan Empat Numpuholo, Kabupaten Dairi.

Baca Juga:  Khairul Walad Dairas Resmi Jadi Sekretaris KPU Tanjungbalai

BACA JUGA
Gubsu Erry Nuradi Gelorakan Semangat Gotong Royong di Dairi

Gubsu Erry Nuradi mengatakan 15 unit rumah yang selesai direnovasi ini dijadikan rumah percontohan di Hari Keluarga Nasional 2016. “Kami berharap program bedah rumah dapat berlanjut dari tahun ke tahun. Ini sangat positif agar masyarakat Sumatera Utara memiliki tempat tinggal yang layak huni,” sebut Erry. [ded]

Terkait


Berita Terbaru