Home / NEWS / Pengusaha Sumut Antusias Ikut Tax Amnesty

Pengusaha Sumut Antusias Ikut Tax Amnesty


Pengampunan Pajak

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Kakanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sumatera Utara I, Mukhtar memberikan apresiasi tinggi kepada para pengusaha di Sumatera Utara yang memiliki semangat tinggi ikut ambil bagian dalam program tax amnesty.

Menurut Mukhtar, antusiasme para pengusaha mengikuti amnesti pajak itu menunjukan bahwa mereka memiliki kepentingan nasional yang lebih. Pernyataan ini disampaikan Mukhtar dalam sambutannya pada penyerahan surat pernyataan harta perusahaan Capital Group di Capital Building Medan, Kamis (22/9/2016).

BACA JUGA
CEO Capital Group Medan Ikut Tax Amnesty

Mukhtar melukiskan, negara ini membutuhkan banyak dana untuk pembangunan berkelanjutan dan inklusif. Justru itu melalui program pengampunan pajak diharapkan dapat mendorong peningkatan likuiditas domestik, investasi maupun perbaikan nilai tukar rupiah.

Baca Juga:  Perda PBB di Labuhanbatu Perlu Direvisi

“Ini artinya ada kepentingan nasional di sini. Namun harus dicatat amnesti pajak bukan kewajiban bagi kita tapi merupakan hak untuk memanfaatkan fasilitas atau kemudahan yang diberikan pemerintah melalui Undang-Undang No 11/2016 tentang Pengampunan Pajak,” ujar Mukhtar seraya menambahkan DJP Sumut I siap memberi pelayanan prima bagi wajib pajak  meski pun jauh malam.

BACA JUGA
Manulife Aset Manajemen Jaring Dana Repatriasi di Medan

Tak heran katanya, kebijakan pemerintah ini ada yang menggugat. Hal itu lumrah di sebuah negara demokrasi. Siapapun menggugat silakan saja. Ini negara hukum. Bagaimana pun amnesti pajak harus sukses atas partisipasi aktif semua pihak. [fur]

Terkait


Berita Terbaru