Home / COMMUNITY / 234 SC Medan Gelar Dragrace, Solusi Tekan Angka Kecelakaan Lalin

234 SC Medan Gelar Dragrace, Solusi Tekan Angka Kecelakaan Lalin


Komunitas 234 SC melaksanakan event dragrace memperebutkan piala bergilir Ketua Umum Komunitas 234 SC di landasan pacu Lanud Suwondo Medan, Minggu (16/10/2016).

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Komunitas 234 SC Medan menggelar Iven dragrace memperebutkan piala bergilir Ketua Umum Komunitas 234 SC di Landasan Pacu Lanud Suwondo Medan, Minggu (16/10/2016).

Kegiatan yang digelar sebagai wujud mencari bakat dan memberikan ruang bagi penghobi balapan ini juga ditujukan untuk mengurangi angka kecelakaan di jalan raya. Bukan hanya sepeda motor yang diadu dalam kecepatan, mobil juga turut serta dalam event dragerace tersebut.

Ratusan pemuda memperlihatkan kebolehannya dalam melaju kenderaan mereka. Kegiatan ini juga nantinya menjadi agenda rutin, agar para penghobi balapan dapat menyalurkan bakatnya.

Bukan hanya balapan, sejumlah sepeda motor tua seperti Vespa, Honda CB yang telah dimodifikasi, juga dihadirkan di ajang tersebut.

Baca Juga:  Danamon Gelar Pekan Donor Darah Nasional

Menurut  tokoh pemuda Sumut, Qodrat Shah, kegiatan ini sangat bagus, agar seluruh kaula muda tidak lagi ugal-ugalan di jalan raya dan menjaga sportifitas dalam bertanding.

Dirinya berharap, kegiatan ini tidak hanya ajang penyaluran bakat saja, namun harus dibaringi dengan kegiatan sosial agar semua berjalan lancar.

Sementara itu, Karmila, gadis yang dikenal sebagai pembalap Tong Setan mengatakan, kegiatan ini sangat bagus. Daripada balap liar dan dragrace ini dilakukan pada tempatnya.

“Dibanding dengan tong setan, sangatlah berbeda karena dragrace ini sangat safty dengan menggunakan helm. Saya berharap agar kedepannya semua yang mempunyai hobi balap dapat bisa menyalurkan bakat pada tempatnya, dan bisa lebih baik dan maju lagi,” ujar Karmila.

Baca Juga:  Foto-foto Insiden Pengunjung Medan Air Show Tewas Tertimpa Paramotor
Bukan hanya balapan, sejumlah sepeda motor tua seperti vespa, honda cb yang telah dimodifikasi, juga dihadirkan di ajang tersebut.
Bukan hanya balapan, sejumlah sepeda motor tua seperti vespa, honda cb yang telah dimodifikasi, juga dihadirkan di ajang tersebut.

Sedangkan Sekretaris Komunitas 234 SC Pusat, Bambang Ismu berharap kegiatan ini menjadi agenda rutin agar Komunitas 234 SC lebih dikenal warga Sumatera Utara.

“Bukan hanya itu, 234 SC komunitas yang selalu hadir dalam setiap kegiatan sosial seperti bencana alam dan memberikan bantuan moral maupun materil kepada para masyarakat yang tertimba musibah tanpa mengenal suku, ras dan agama. Jadi komunitas ini tidak hanya bergerak di bidang otomotif saja, melainkan misi sosial,” tutur Bambang Ismu.

Sedangkan Ketua Panitia dragrace, Octo Gabriel Simangunsong  berharap pemuda tetap menjunjung tinggi sportifitas, dan dapat tetap berprestasi dan selalu berpikir positif.

Baca Juga:  Potret Keberagaman Kampung Bali di Langkat

“Acara ini akan menjadi agenda rutin 234 SC Medan agar mengurangi angka kecelakaan jalan raya akibat ugal-ugalan pengendara sepeda motor maupun pengendara roda empat atau mobil,” tukasnya. [ded]

Terkait


Berita Terbaru