Home / SUMUT / Polisi Bekuk Pencuri Elektronik 20 Kantor di Labuhanbatu

Polisi Bekuk Pencuri Elektronik 20 Kantor di Labuhanbatu


PAPARAN. Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu AKP M Firdaus saat menggelar paparan speaialis pencuri kantor pemerintahan.

EDISIMEDAN.com, RANTAUPRAPAT – Polres Labuhanbatu menangkap satu dari dua spesialis pencuri barang elektronik di 20 perkantoran yang berada di daerah tersebut. Pelaku berinisial SS alias Aril itu diringkus personil Satreskrim Polres Labuhanbatu, Rabu (26/10) sekira pukul 22.00 WIB.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Teguh Yuswardhie melalui Kasat Reskrim AKP M Firdaus, menerangkan, pelaku adalah warga jalan Listrik Kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara.

“Pelaku ditangkap di sekitaran jalan Perisai Rantauprapat saat akan transaksi penjualan televisi LCD merk Changhong 32 inchi yang dicurinya dari Dinas Kesehatan pada Kamis (20/10/2016) sekitar pukul 09.00 WIB,” kata Kasat Reskrim AKP M Firdaus saat paparan, Kamis (27/10/2016).

Baca Juga:  Gelar Razia, Petugas Temukan Alat Produksi Narkoba di Rutan Tanjung Gusta

BACA JUGA
Ngaku Anggota TNI, Aldi Tega Setubuhi Anak Bawah Umur

Dari hasil pemeriksaan terhadap pelaku, SS telah 21 kali melakukan pencurian dengan pemberatan ke sejumlah kantor pemerintahan. Terakhir di Dinas Kesehatan.

Diterangkan AKP M Firdaus, kronologis pencurian terakhir dengan cara memanjat pagar tembok setinggi 2 meter, lalu mendongkel pintu depan kantor dengan menggunakan gunting seng.

Setelah di dalam, pelaku mengambil 3 unit komputer, 1 unit laptop, 1 unit televisi LCD 30 inchi dan 1 unit proyektor. Setelah berhasil, pelaku menjualnya secara online dan berhasil beberapa unit terjual, sedangkan sisanya kepada warga yang tidak dikenalnya.

Namun belakangan, berdasarkan laporan Yusrijal, pegawai Dinas Kesehatan Pemkab Labuhanbatu, pelaku diringkus personil Satreskrim Polres Labuhanbatu saat akan menjual barang curian lainnya.

Baca Juga:  Muhammad Andri Alfisah,BA Gelar Sosialisasi Ranperda Di Limau Sundai Binjai Barat

Dari keseluruhan barang-barang yang dicuri pelaku, baru sebahagian yang dapat mereka sita sebagai barangbukti, sedangkan lainnya masih dalam penyelidikan.

Selain satu yang diringkus mereka, 2 rekan pelaku yakni berinisial SS dan BS maaih dalam pengejaran pihak kepolisian. “Kita masih menyelidiki keberadaan barang lain maupun teman pelaku,” tegas AKP M Firdaus.

Data yang diperoleh di kepolisian berdasarkan pengakuan tersangka, 20 perkantoran yang dicuri antara lain, Dinas Kesehatan, Badan Kepegawaian Daerah dengan kerugian 4 unit komputer, 1 unit laptop. [BACA HALAMAN SELANJUTNYA]

Terkait


Berita Terbaru