Home / MEDAN TODAY / Eldin Dukung Taekwondo Masuk Sekolah

Eldin Dukung Taekwondo Masuk Sekolah


PENGCAB TI. Walikota Medan Dzulmi Eldin menerima kunjungan Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia (Pengcab TI) Kota Medan di rumah dinas Walikota Jalan Sudirman Medan. Selain bersialturahmi dan memperkenalkan diri, para pengurus yang baru terpilih ini meminta dukungan Walikota agar Taekwondo masuk ke sekolah-sekolah di Medan

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Walikota Medan Dzulmi Eldin menerima kunjungan Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia (Pengcab TI) Kota Medan di rumah dinas Walikota Jalan Sudirman Medan.

Selain bersialturahmi dan memperkenalkan diri, para pengurus yang baru terpilih ini mengundang Walikota untuk menghadiri pelantikan mereka di Hotel Garuda Plaza Medan, Sabtu (6/11/2016).

Ketua Pengcab TI Kota Medan periode 2016-2020, Muhammad Syafi’i didampingi M Amel Siregar selaku sekretaris, Norbel, Ajeng Artadinata, Ahmad Sumarno dan Syafrizaldi mengatakan, mereka mendapat amanah untuk duduk di kepengurusan, guna memajukan cabang bela diri asal Korea ini di Kota Medan.

Oleh karenanya sebelum dilantik dan menjalankan program, Syafi’i terlebih dahulu memperkenalkan kepengurusan yang dipimpinnya kepada Walikota. Di samping itu,  mereka juga minta dukungan penuh dari mantan Wakil Walikota dan Sekda Kota Medan ini, sehingga Taekwondo maju dan berkembang, terutama bagi kalangan generasi muda.

Baca Juga:  Buruh di Medan: "Tak Jamannya Lagi May Day Turun ke Jalan"

“Jadi kedatangan kita kemari untuk minta masukan dan arahan dari Bapak Walikota, sehingga kita dapat memajukan taekwondo di Kota Medan. Apabila taekwondo maju dan berkembang, tentunya ini mendukung keinginan Pak Wali untuk menjadikan Medan sebagai kota atlet,” kata Syafi’i.

Dalam upaya memajukan dan mengembangkan taekwondo di ibukota Provinsi Sumatera Utara ini, Syafi’i  mengatakan pihaknya usai pelantikan, telah menyiapkan satu program yang secepatnya dilakukan yakni membuka dojo di sekolah-sekolah, termasuk instansi pemerintahan sehingga taekwondo semakin membumi di tengah masyarakat.

“Tidak hanya itu, kita berharap melalui pembukaan dojo di sekolah-sekolah ini akan melahirkan taekwondoin muda yang berprestasi. Apalagi kita sudah menggelar kejuaraan taekwondo untuk usia 8 tahun. Selain dapat menguasai bela diri sejak usia belia, kita juga ingin mengajak para siswa menjauhi perbuatan negatif, terutama narkoba dengan  berlatih taekwondo,” jelasnya.

Baca Juga:  Giliran Wakil Walikota Medan Dibully Gegara Update Status Topi Aneh Jokowi

Atas dasar itulah Syafi’i minta dukungan penuh dari Walikota dengan memberikan rekomendasi, sehingga sekolah-sekolah yang ada mampu membuka dojo untuk siswanya berlatih taekwondo.

“Semoga dengan dukungan yang diberikan Pak Wali, taekwondo semakin bergeliat di Kota Medan,” harapnya.

Walikota Medan didampingi Kadis Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan, Abd. Azis, sangat mengapresiasi dan mendukungnya Taekwondo masuk ke sekolah. Untuk itu dia minta agar Pengurus Pengcab TI dan Kadispora Kota Medan bersinergi dengan Dinas Pendidikan,agar taekwondo bisa amasuk di sekolah.

“Selain akan menghasilkan bibit-bibit taekwondoin berbakat, kita berharap para siswa tidak melakukan perbuatan negatif seperti terlibat narkoba maupun kenakalan remaja lainnya,” kata Walikota. [ded]

Terkait


Berita Terbaru