Home / COMMUNITY / MIM Medan, Menghibur Warga Medan dengan Meme

MIM Medan, Menghibur Warga Medan dengan Meme


Komunitas MIM Medan, menghibur warga Medan dengan Meme

EDISIMEDAN.com, MEDAN – MIM (Made In Medan) Medan hadir di tengah masyarakat Kota Medan dan sekitarnya, dengan meme-meme berhubungan dengan orang Medan utamanya suku Batak, yang diharapkan dapat memberi hiburan segar.

MIM Medan merupakan fanspage Facebook, terbentuk sejak 7 Mei 2016 dan dalam tujuh bulan terakhir telah mendapatkan lebih dari 70.000 like.

Dan setelah tujuh bulan terbentuk, komunitas ini pada Minggu, 11 Desember 2016 mengadakan meet and greet di Pendopo Lapangan Merdeka Medan. Tak tanggung-tanggung, kurang lebih 100 orang dari beberapa daerah di Sumatera Utara seperti Medan, Tanjung Morawa, Pekanbaru dan Pematangsiantar hadir di acara tersebut.

Andre Giofani, salah seorang admin MIM Medan, mengatakan pada meet and greet ini ada beberapa kegiatan, di antaranya kuis yang berhubungan tentang MIM Medan, games, mannequinn challenge, foto bersama dan pembagian stiker logo Mim Medan.

Baca Juga:  BI Amanahkan 600 Paket Sembako Ke ACT Sumut

“Meet and greet ini bertujuan untuk lebih mengenal secara langsung satu sama lain anggota di grup MIM Medan. Lalu untuk meningkatkan solidaritas, biar saling akrab, saling mengenal satu sama lain. Intinya, hubungan keluarganya biar lebih nyata, bukan hanya di sosmed,” katanya.

Andre memastikan, acara seperti ini tidak hanya dilakukan sekali. “Ya, pasti ada lagi, tapi belum tahu kapan,” katanya.

Yang jelas, kata Andre, dengan terwujudnya meet and greet kali ini, diharapkan semoga anggota MIM Medan bisa lebih maju, lebih dikenal, bisa dinilai positif oleh semua orang, dan tentunya bisa membuat nama MIM Medan terkenal di seluruh Indonesia.

Baca Juga:  Kopertis Nilai UNPRI Salah Satu PTS Terbaik di Sumut

Diceritakan lebih lanjut, MIM Medan terbentuk karena iseng, tapi tidak disangka dapat dengan mudah diterima masyarakat khusunya kalangan remaja Sumatera Utara yang memiliki akun Facebook.

“Seiring berjalan, nama MIM ada yang mencatutnya untuk fanspage mereka, tanpa mengetahui apa itu sebenarnya MIM Medan,” ungkap Andre.

BACA JUGA
Doodle Art Medan, Komunitas Seni Gambar Anak Medan

Sejauh ini, MIM Medan memiliki kurang lebih 25 admin, sementara jumlah member atau anggotanya cukup banyak, belum terdata jumlahnya.

“Admin sendiri adalah orang yang bisa mengirim meme-meme ke dalam fanspage. Admin dituntut untuk kreatif dalam menciptakan meme. Jangan sampai meme yang dibuat menyinggung orang lain. Sedangkan member atau anggota adalah orang-orang yang menyukai dan mengomentari setiap kiraman meme-meme dari admin,” jelasnya.

Baca Juga:  Kwarran Pramuka Medan Amplas Bagi Takjil serta Buka Puasa Bersama
MIM Medan
MIM Medan

Dan dari kegiatan meet and greet kemarin, dapat diketahui masih banyak remaja di Kota Medan melakukan hal-hal positif.

“Seperti yang kita ketahui, tidak banyak yang mau melakukan kegiatan positif di zaman yang mulai ‘parah’ ini,” ujar Andre.

Semoga sukses buat MIM Medan. Horas!

Penulis: Faqih Rhofika Saragih
Siswi SMK Broadcasting Bina Creative Medan

Terkait


Berita Terbaru