Home / MEDAN TODAY / Irwansyah dan Zaskia Sungkar Ikut Gotong Royong di Medan

Irwansyah dan Zaskia Sungkar Ikut Gotong Royong di Medan


GOTONG ROYONG. Dua selebriti tanah air yang juga pasangan suami istri Irwansyah dan Zaskia Sungkar ikut kegiatan gotong royong dengan mengorek parit di Jalan Bunga Turi 5, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, Sabtu (17/12/2016)

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Ada yang menarik dalam kegiatan gotong royong di Medan Sabtu (17/12/2016) pagi tadi. Dua selebriti tanah air yang juga pasangan suami istri Irwansyah dan Zaskia Sungkar ikut mengorek parit di Jalan Bunga Turi 5, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan.

Keduanya ikut bersama Walikota Medan Dzulmi Eldin, Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution Lubis, Ketua TP PKK Kota Medan Rita Maharani.

Awalnya warga tidak menyadari jika gotong royong ini dihadiri artis dari ibukota, mereka fokus membersihkan parit dari sampah maupun gulma. Tapi begitu tahu, warga sekitar langsung heboh.

Mereka berebut bersalaman sekaligus mengajak selfie pasangan artis pemilik toko roti Napoleon itu. Dengan ramah, Irwansyah bersama istri pun melayani keinginan seluruh warga.

Baca Juga:  Eldin-Akhyar Realisasikan Janji Benahi Drainase di Medan
Irwansyah dan Zaskia Sungkar ikut mengorek parit di Jalan Bunga Turi 5, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan.
Irwansyah dan Zaskia Sungkar ikut mengorek parit di Jalan Bunga Turi 5, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan.

Usai gotong royong, Walikota bersama rombongan TP PKK beserta Irwansyah dan istri bergerak menuju bekas Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Namo Bintang yang berjarak sekitar 3 km dari lokasi gotong royong.

Di tempat mereka melakukan penghijauan dengan menanam sekitar 1.000 bibit tanaman produktif.

Meski cuaca pagi menjelang siang cukup terik, namun tidak menyurutkan aktifitas menanam pohon. Selain penghijauan, penanaman ini dilakukan untuk menjadikan kawasan bekas TPA itu sebagai lokasi agrowisata pertama di Kota Medan.

Penanaman ini kali kedua dilakukan, sebelumnya Walikota bersama Wakil Walikota beserta sejumlah pimpinan SKPD juga telah melakukan penanam serupa.

Baca Juga:  Dirut PUD Pasar Medan Terima Kunker DPRD Batubara

“Kawasan bekas TPA ini akan kita tata untuk dijadikan sebagai lokasi taman wisata buah. Itu sebabnya umumnya pohon yang ditanam merupakan pohon-pohon produktif seperti jambu, mangga, serta rambutan. Insya Allah taman ini akan memberikan manfaat bagi warga Kota Medan,” kata Walikota.

Irwansyah sangat mengapresiasi gotong royong dan penanaman pohon yang digagas Ketua TP PKK Kota Medan. Sebab, dia menilai kegiatan yang dilakukan itu sangat positif untuk menajdikan Kota Medan lebih bersih dan hijau. Oleh karenanya sebagai bentuk apresiasi, Irwansyah ikut serta dalam gotong royong serta penanaman pohon tersebut.

Zaskia Sungkar didampingi istri Walikota Medan Rita Maharani saat ikuti kegiatan gotong royong yang digagas Tim Penggerak PKK Medan
Zaskia Sungkar didampingi istri Walikota Medan Rita Maharani saat ikuti kegiatan gotong royong yang digagas Tim Penggerak PKK Medan

“Saya menilai kegiatan ini sangat positif sekali. Apalagi Bapak Walikota dan Wakil Walikota ikut langsung gotong royong dan melakukan penanaman pohon. Tentunya ini dapat menajdi contoh yang baik bagi masyarakat, sehingga mereka pun terpanggil untuk ikut gotong royong dan melakukan penanaman di wilayah tempat tinggalnya masing-masing,” ujar Irwansyah.

Baca Juga:  Operasi Asmara Subuh di Medan Berlanjut Lagi

Dengan penanaman 1000 bibit pohon buah, bekas TPA Namo Bintang mulai terlihat hijau. Apalagi sekitar 600 bibit pohon yang ditanam sebelumnya juga tumbuh.

Artinya, di atas lahan seluas lebih kurang 16 hektar itu sekarang terdapat sekitar 1.600 tanaman buah. Jika ini terwujud, maka eks TPA Namo Bintang ini akan menjadi lokasi agrowisata pertama di Kota Medan. [ded]

Terkait


Berita Terbaru