Home / COMMUNITY / Aceh Sepakat Akan Sumbang Alquran Digital kepada Tunanetra

Aceh Sepakat Akan Sumbang Alquran Digital kepada Tunanetra


FOTO BERSAMA: Sekretaris DPP Aceh Sepakat Sumut, HT Munthadar (baju batik) didampingi Ketua IPTAS, Djeni Eliani foto bersama pengurus dan anggota lainnya seusai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Jalan Jengal Medan, Minggu (8/1/2016). [Foto: EDISIMEDAN/Furqan]

EDISIMEDAN.com, MEDAN – DPP Aceh Sepakat Sumatera Utara akan menyumbang sejumlah kitab suci Alquran kepada Ikatan Persaudaraan Tunanetra Aceh Sepakat (IPTAS) dalam waktu dekat ini.

“Kita siap merespons permohonan Iptas berupa Alquran digital untuk meningkat minat baca Alquran bagi anggota Iptas,” kata Ketua Umum DPP Aceh Sepakat Sumut, HM Husni Mustafa SE melalui Sekretaris HT Munthadar kepada wartawan seusai peringatan Maulid Nabi Muhammmad SAW 1438 H di Medan, Minggu (8/1/2017)

Perayaan hari kelahiran junjungan alam yang digelar Iptas ini penuh khidmat dan dihadiri Ketua Iptas, Djeni Eliani, Sekretaris Ibrahim, para anggota dan undangan lainnya.

Baca Juga:  DPP Aceh Sepakat Gugat Pendirian Yayasan Aceh Sepakat 2011

Munthadar berjanji akan menyampaikan permohonan Iptas berupa Alquran digital kepada pengurus DPP, karena hal ini dinilai sangat penting untuk mendorong para anggota Iptas lebih menekuni dalam mempelajari Alquranulkarim.

“Saya juga akan menyampaikan permohonan Iptas terhadap tempat pertemuan para pengurus dan anggotanya setiap bulan sekali. Tentu kami akan bermusyawarah dulu dengan pengurus DPP mudah-mudahan dikabulkan,” ujarnya seraya berharap para disabilitas ini mampu berkiprah di tengah kehidupan masyarakat.

Sebelumnya Ketua Iptas, Djeni Eliani didampingi Sekretaris Ibrahim dan Nova meminta kepada DPP Aceh Sepakat untuk pengadaan sejumlah Alquran digital dalam rangka meningkatkan minat baca Alquran bagi para anggota Iptas.

Baca Juga:  DPP Aceh Sepakat Terima Wakaf Tanah

Sementara itu tuan guru Chairil Anwar dalam tausiahnya mengatakan digelarnya perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW karena kecintaan kepada Rasulullah, mudah-mudahan beliua memberi syafaat atau pertolongan kepada kita di hari akhirat nanti.

“Rasulullah telah mewariskan Alquran sebagai pegangan dan petunjuk bagi umatnya dalam kehidupan di dunia maupun di akhirat kelak. “Jika kita berpegang pada Alquran dan sunnah Rasul, Insya Allah kita selamat di dunia dan di yaumil mahsyar,” ingatnya.

Chairil Anwar yang juga anggota Iptas ini mengatakan “Alquran ini tidak ada keraguan sedikit pun padanya. Petunjuk bagi mereka yang bertakwa yaitu mereka beriman kepada yang gaib, yang medirikan salat dan menafkahkan sebagian rezeki yang Kami anugerahkan kepada mereka” (AQ:S Al Baqarah). [Furqan]

Terkait


Berita Terbaru