Home / / JR Saragih: Gereja Bagian dari Pemerintah

JR Saragih: Gereja Bagian dari Pemerintah


OPEN HOUSE. Bupati Simalungun JR Saragih saat menghadiri undangan Open House di Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) dan Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) di Pematangsiantar, Senin (9/1/2017).

EDISIMEDAN.com, SIMALUNGUN – Bupati Simalungun JR Saragih kembali menegaskan bahwasannya Gereja dalam melakukan peranannya seperti melayani masyarakat diharapkan bergandeng tangan dengan pihak pemerintahan. Sebab, Gereja adalan bagian dari pemerintah.

Pernyataan itu disampaikan JR Saragih saat menghadiri undangan Open House pada hari Senin (9/1/2017) kemarin, di Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) dan Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) di Pematangsiantar.

Diterangkan JR Saragih, bahwasannya tugas Gereja adalah sama dengan tugas pemerintah, yakni memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Dan, Gereja harus mampu menghadirkan nuansa kedaerahan. Sehingga mampu memanggil siapa pun yang merantau ke daerah lain untuk kembali ke kampung halamannya.

Baca Juga:  Sambangi Simalungun, Temanggung Belajar Kopi & Pariwisata

Untuk mewujudkan itu, Pemerintah Kabupaten Simalungun akan mendonasikan dana sebesar Rp 1 miliar sebagai dana percepatan pembangunan Gereja GKPS Kongsilaita di Sondiraya, Kecamatan Pematang Raya Kabupaten Simalungun.

Gereja ini diharapkan akan menjadi ikon dari Gereja di Simalungun sekaligus pemersatu bagi warga Simalungun di seluruh daerah.

“Dan saya berharap, mari kita bangun dan tanamkan di setiap Gereja itu ada semangat baru yang bersinar terang untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Peran pemerintah dengan Gereja harus bergandeng tangan untuk membangun karakteristik bangsa. Niat baik ini harus kita mulai di awal tahun baru ini,” ajak JR Saragih.

Baca Juga:  Penuhi Janji, Bupati Simalungun Serahkan Berkas Kependudukan Warganya

BACA JUGA
JR Saragih Targetkan Teh dan Kopi Simalungun Tembus Pasar Taiwan

Sementara itu, Parlindungan Purba Anggota DPR RI sekaligus tokoh masyarakat Simalungun yang di Jakarta mengatakan, bahwa Gereja, terutama GKPS sudah saatnya menampakan diri dalam memberikan pelayanannya, dan kedepannya agar lebih baik lagi. Kalau Indonesia ingin maju pemerintah mesti menggandeng dan mengajak peranan GKPS.

Parlindungan Purba pun berharap bahwa Gereja dapat menjadi awalan untuk mendorong pembangunan daerah pusat ke daerah. Pihaknya siap membantu membenahi infrastruktur yang sifatnya bersekala nasional. [BACA HALAMAN SELANJUTNYA]

Terkait


Berita Terbaru