Home / LANGKATNEWS / Selamatkan Anjing Mertua, Anggota TNI Tewas Jatuh dari Tebing

Selamatkan Anjing Mertua, Anggota TNI Tewas Jatuh dari Tebing


Jenasah Serda Wanson Pangaribuan (49), prajurit TNI yang bertugas di Koramil Salapian, Langkat dievakuasi warga setelah tewas terjatuh dari tebing usai mencoba menyelamatkan seekor anjing, Kamis, (26/1/2017)

EDISIMEDAN.com, BINJAI-  Serda Wanson Pangaribuan (49), prajurit TNI yang bertugas di Koramil Salapian, Langkat tewas terjatuh dari tebing usai mencoba menyelamatkan seekor anjing, Kamis, (26/1/2017). Dia terjatuh setelah tali yang digunakannya putus.

“Korban meninggal di tempat. Di pelipis kanannya ada luka robek,  Luka gores pada pipi dan rusuk kanan,” kata Kabaghumas Polres Binjai, AKP L Tarigan, Jum’at, (27/1/2017).

Informasi dari Humas Polres Binjai,  Wanson, warga Pasar V, Desa Kwala Mencirim, Sei Bingai, Langkat, Sumut ini jatuh di tebing sungai di kawasan Lingkungan Namu Ukur Pekan, Desa Namu Ukur Selatan, Sei Bingai, Langkat, Kamis (26/1) sekitar pukul 12.30 WIB. Kepalanya membentur bebatuan.

Baca Juga:  Lagi, Anjing Peliharaan Mati Saat Dirawat di Gober Pet Shop

BACA JUGA
Anjing Mati Saat Grooming, Gober Pet Shop Medan Dituntut Minta Maaf
Lagi, Anjing Peliharaan Mati Saat Dirawat di Gober Pet Shop

Kejadian itu bermula saat Wanson yang berada di rumah dihubungi mertuanya melalui ponsel. Pria yang sehari-hari bertugas di Koramil Salapian, Langkat ini diminta datang untuk mengambilkan anjing yang terjatuh dan terjepit di tengah tebing Sungai Bingei.

Wanson pun datang. Menggunakan tali karet yang sering dipakai untuk menimba air, dia menuruni tebing untuk menyelamatkan anjing yang terperangkap itu.

Anjing itu berhasil diselamatkan dan dinaikkan ke atas. Namun malang tak dapat ditolak, tali yang  diikatkan ke pohon putus. Wanson jatuh dari tebing dengan ketinggian sekitar 30 meter. Kepalanya menghantam batu cadas di tepi Sungai Bingai.

Baca Juga:  13 TKI Ilegal Telah Dipulangkan ke Daerah Asal

BACA JUGA
Kisah Anjing yang Dikira Babi Ngepet, Dianiaya Warga Sekampung

“Setelah kejadian itu, petugas Babinsa dan Babinkamtibmas bersama warga mengevakuasi korban dari pinggir Sungai Bingai. Mereka menggunakan ban untuk memudahkan evakuasi,”terang Tarigan.

Selanjutnya, jasad Wanson dibawa ke Puskesmas Namu Ukur Selatan. Setelah menjalani visum luar, jenazah ayah tiga anak itu diserahkan kepada keluarga. [ska]

Terkait


Berita Terbaru