Home / NEWS / Pangdam I BB Ancam Pecat Prajurit Terlibat Politik Praktis pada Pilkada Serentak

Pangdam I BB Ancam Pecat Prajurit Terlibat Politik Praktis pada Pilkada Serentak


SERTIJAB. Pangdam I Bukit Barisan Lodewyk Pusung memimpin acara serah terima Danrem 023/KS, Dandim 0201/BS dan Asisntel Kasdam I Bukit Barisan yang berlangsung di Lapangan Benteng Medan, Rabu, (1//2/2017).

EDISIMEDAN.COM, MEDAN- Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) I/Bukit Barisan Mayjen TNI Lodewijk Pusung mengancam akan memecat prajurit TNI di jajarannya yang terlibat langsung dalam politik praktis pada pelaksanaan Pilkada serentak, 15 Februari mendatang.

“Bagi prajurit yang bermain-main dengan itu dan melakukan politik praktis, berpihak pada salah satu pasangan nantinya berurusan dengan saya,”tegas Pangdam I Bukit Barisan Lodewyk Pusung usai memimpin acara serah terima Danrem 023/KS, Dandim 0201/BS dan Asisntel Kasdam I Bukit Barisan yang berlangsung di Lapangan Benteng Medan, Rabu, (1//2/2017).

Pangdam Lodewijk menegaskan, nantinya tinggal dilihat kadar seperti apa keterlibatan, dan bila perlu kita pecat bagi oknum prajurit yang terlibat langsung memihak kepada calon kepala daerah dalam pilkada tersebut.

Baca Juga:  Datang ke KPU, Relawan Eramas di Tabagsel Cabut Mandat Dukungan

“Kodam I/Bukit Barisan membawahi 4 provinsi di Sumatera Utara, yaitu Sumatera Utara, Riau, Kepulauan Riau dan Sumatera Barat. Di empat provinsi itu masing-masing daerah ada pelaksanaan Pilkada. Saya ingatkan bagi prajurit TNI untuk bersikap netral disana,” ungkapnya.

Pangdam I Bukit Barisan juga mengingatkan dalam pilkada ini, selain menjaga netralitas juga menjaga adanya politik uang atau pun kecurangan yang dapat menciderai demokrasi itu sendiri.

“Saya juga meminta agar prajurit TNI membantu pihak kepolisian mengamankan pelaksanan pilkada serentak  dari pihak-pihak yang ingin menganggu pesta demokrasi itu.

Rabu pagi, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Lodewyk Pusung memimpin upaca serahterima jabatan Danrem 023/KS dari Kolonel Inf Richard TH Tampubolon kepada Kolonel Inf Donny Hutabarat. Sedang Kolonel Inf Richard Tampubolon menjabat Wadanjen Kopassus.

Baca Juga:  Mobil Travel beserta penumpang Masuk jurang di Pakpak Barat, Kantor SAR Medan terjunkan personil lakukan pencarian

Sementara Pejabat Dandim 0201/BS, diserahterimakan dari Kolonel Inf Ridwan Maulana kepada Kolonel Inf Bambang yang sebelum menjabat Asintel Kasdam I Bukit Barisan. Sedangkan jabatan Asisntel Kasdam I Bukit Barisan diserahkan kepada Kolonel Ridwan Maulana.  [ska]

Terkait


Berita Terbaru