Home / MEDAN TODAY / Ratusan Driver Gojek Medan Geruduk Kantor Manajemen

Ratusan Driver Gojek Medan Geruduk Kantor Manajemen


Ratusan pengendara ojek online Gojek menggeruduk kantor manajemen mereka di Jalan Perintis Kemerdekaan, tepatnya di pertokoan Jati Junction, Jumat (10/02/2017). Mereka datang karena tidak sepakat dengan sistem tarif Go Food baru yang ditetapkan manajeme.

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Ratusan pengendara ojek online Gojek menggeruduk kantor manajemen mereka di Jalan Perintis Kemerdekaan, tepatnya di pertokoan Jati Junction, Jumat (10/02/2017). Mereka datang karena tidak sepakat dengan sistem baru yang ditetapkan manajemen.

Para driver menilai manajemen merubah sistem secara sepihak. Perubahan sistem yang paling mereka tentang adalah perubahan tarif yang tidak masuk akal.

Seorang driver Gojek Rianto Siburian kecewa dengan perubahan sistem yang baru saja diaplikasikan hari ini. Perubahan yang paling dikeluhkan adalah sistem layanan Go Food.

“Gak masuk akal bang, awalnya tarif orderan Go Food itu biasa Rp 9 ribu, tapi karena kerjasama restoran dengan pihak manajemen tarifnya jadi Rp 4 ribu,” kata Riyanto disela aksi.

Baca Juga:  Wakapolrestabes Medan Turun Langsung Atasi Banjir Hingga Dini Hari

Riyanto juga mengatakan, tarif Go Food yang tidak bekerjasama dengan pihak restoran juga mengalami perubahan tarif.

“Kalau yang tidak bekerjasama, dulu tarifnya Rp 15 ribu. Setelah berubah, berkurang menjadi Rp 9 ribu. Ini tidak adil,” katanya.

Kekecewaan mereka juga disebabkan pihak manajemen yang tidak menyosialisasikan sistem yang baru.

“Tiba-tiba ajah ini bang, makanya kami semua turun demo hari ini. Aksi ini spontan kami buat,” katanya.

Aksi yang berlangsung sejak pukul 15.00 WIB, sempat membuat lalu lintas macet beberapa saat. Namun kemacetan berhasil diatasi oleh petugas kepolisian yang berjaga. [buwas]

Terkait


Berita Terbaru