Home / NEWS / Korban Dugaan Malpraktik, Anggi akan Dibawa Berobat ke Malaysia

Korban Dugaan Malpraktik, Anggi akan Dibawa Berobat ke Malaysia


MALPARKATIK. Diumurnya 10 tahun, Anggirlan Nasution, bocah Dusun VI, Pondok I, Desa Marindal II, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang seharusnya bermain dengan teman-teman seusianya. Namun malang bagi bocah ini, dalam kurun dua tahun belakangan ini, anak pasangan Adlin Nasution (35) dan Marina (32) harus berada ditempat tidur menahan sakit.

EDISIMEDAN.com, DELISERDANG- Bocah 10 tahun yang menjadi korban dugaan malpraktik, Anggirlan Nasution warga Dusun VI, Pondok I, Desa Marindal II, Kecamatan Patumbak,  saat ini sudah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H. Adam Malik untuk menjalani serangkaian pemeriksaan medis. Rencananya bocah malang ini akan dibawa berobat ke Penang, Malaysia.

Kepala Desa Marindal II, Jufri Antono mengatakan bahwa Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan memerintahkan agar Anggirlan segara dibawa ke Rumah Sakit Penang, Malaysia untuk menjalani perobatan.

“Kemarin pas kami antar, Anggirlan ke RSUD Deli Serdang pak Bupati mengintruksikan agar dibawa ke Penang apabila diperlukan. Mengingat, kondisi Anggi yang semakin lemah,” kata Jufri Antono saat dihubungi via seluler, Senin, (20/2/2017).

Baca Juga:  Mentan Bangga Ekspor Komoditas Pertanian Sumut Meningkat

BACA SEBELUMNYA

Dugaan Malpraktik, Dua Tahun Anggi Hidup dengan Usus Terburai

Untuk persiapan berkas Anggirlan, perangkat Desa Marindal II sedang membantu persiapan berkasnya.

“Kami akan bantu untuk persiapan berkas-berkasnya, untuk membuat paspornya,” katanya.

Sementara terkait dugaan malpraktik ini, Humas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  Pirngadi Medan, Edison Peranginangin tidak bisa dikonfirmasi. Seluler milik Edison selalu sibuk

Bahkan saat beberapa awak media mendatangi kantornya untuk meminta konfirmasi terkait dugaan tersebut, Edison tidak berada di kantor. Sementara, seorang pegawai yang berada dikantornya mengatakan Edison sedang berada diluar.

“Bapak gak ada bang sedang ada acara di Pemko Medan,” kata seorang pegawai laki-laki mengenakan seragam dinas coklat di Kantor Humas RSU Pirngadi Medan, Senin (20/2/2017) siang. [ska]

Terkait


Berita Terbaru