Home / POLITIK / Partai Nasdem Belum Mau Bicarakan Pilgubsu

Partai Nasdem Belum Mau Bicarakan Pilgubsu


RAKOR. Ketua DPP Partai Nasdem Martin Manurung Martin Manurung dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Sibolga, Selasa (73/2017) .

EDISIMEDAN.com, SIBOLGA- Partai NasDem belum memulai tahapan terkait seleksi calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut) yang akan digelar pada 2018 mendatang.

Menurut Ketua DPP Partai NasDem Martin Manurung, terlalu dini membicarakan hal itu. “Masih terlalu dini untuk bicara tentang Pilgubsu (Pemilihan Gubernur Sumut). Partai NasDem belum memulai tahapan terkait seleksi calon Gubernur untuk seluruh Indonesia,” kata Martin Manurung, Selasa (7/3/2017) sesaat sebelum memulai Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Partai NasDem Sibolga yang berlangsung di Hotel Wisata Indah, Sibolga.

Ia menjelaskan, seleksi calon Gubernur Sumut akan dilakukan secara serentak dengan calon Gubernur dari daerah lainnya.

Baca Juga:  Debat Publik Ketiga: Hanya Djoss yang Membahas Hak Guru dan Medis

“Seleksi calon Gubernur termasuk untuk Sumatera Utara akan dilakukan secara serentak sesuai tahapan Pilkada 2018. Seleksi tersebut akan mengikuti mekanisme yang sudah dijalankan seperti Pilkada Serentak sebelumnya, yaitu tahun 2015 dan 2017,” terang Martin.

Setelah pendaftaran di buka, setiap calon akan didata dan melalui proses survey yang mendalam. Setelah itu, Tim Pilkada Pusat DPP Partai NasDem akan melakukan rapat dan memberi usulan kepada Ketua Umum.

“Setelah itu, Ketua Umum akan memutuskan kepada siapa rekomendasi NasDem diberikan,” tandas Martin.

Sementara itu, kabar yang beredar, Pilgub di Sumut akan diramaikan beberapa tokoh di Sumut. Namun, sampai saat ini belum ada yang mendeklarasikan langsung ke publik.

Baca Juga:  Dukung Pasangan Djoss, Penyandang Disabilitas Harapkan Hal Ini

Mulai dari nama Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi, mantan Gubernur Sumut Syamsul Arifin, dan beberapa tokoh lainnya. [buwas]

Terkait


Berita Terbaru