Home / NEWS / 13 TKI Ilegal akan Diserahkan ke Dinas Pemberdayaan Perempuan Provinsi Sumut

13 TKI Ilegal akan Diserahkan ke Dinas Pemberdayaan Perempuan Provinsi Sumut


TKI ILEGAL.Sebanyak 13 tenaga kerja Indonesia (TKI) yang diduga ilegal diamankan petugas ImigrasiMedan di Bandara Kualanamu pada Kamis, 16 Maret 2017 malam. Belasan TKI yang semuanya wanita itu rencananya akanberangkat ke Oman melalui Singapura.

EDISIMEDAN.com, MEDAN- Pihak Kantor Imigrasi Klas 1 Khusus Medan akan mengirim 13 TKI ilegal asal Pulau Jawa ke Dinas Pemberdayaan dan Perlindungan Anak Provinsi Sumatera Utara. 13 TKI ilegal yang keseluruhannya wanita ini sebelumnya diamankan petugas Imigrasi dari Bandara Kualanamu, Kamis, (16/3/2017) malam.

“Jadi Imigrasi tidak punya anggaran untuk pemulangan mereka. Sehingga tadi kita sudah kordinasi dengan Disnaker dan Dinsos serta BP3TKI Medan, mereka juga tidak punya anggaran untuk itu,” ujar Kabid Wasdakim Imigrasi Medan, Petrus Teguh Aprianto kepada wartawan, Jumat, (17/3/2017).

BACA JUGA :

Diamankan Imigrasi, Fatiah Tidak Tahu Jadi TKI Ilegal

Baca Juga:  Diamankan Imigrasi, Fatiah Tidak Tahu Jadi TKI Ilegal

Petrus melanjutkan dari rapat itu, disimpulkan bahwa belasan TKI Ilegal itu akan dikirim ke Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provasu. Disana, kata Petrus, mereka akan ditempatkan dipenampungan sementara sebelum dipulangkan ke daerah asalnya.

“Jadi kami dapat solusi, kami nanti surati Dinas Pemberdayaan Perempuan. Nanti biar mereka ditempatkan di safe house. Jadi nanti, Pemprov Sumut akan mengkomunikasikan pemulangan mereka ke pemda masing-masing,” ujarnya.

Petrus melanjutkan, bahwa 13 TKI yang diamankan itu berasal dari Pamekasan, Cianjur, Karawang, Sumbawa. Mereka kata Petrus, direkrut oleh salah seorang yang menghubungi mereka satu persatu untuk bekerja diluar negeri. [ska]

Terkait


Berita Terbaru