Home / SUMUT / Persiapan MTQ ke 46 & Festival Nasyid ke 31 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Rampung

Persiapan MTQ ke 46 & Festival Nasyid ke 31 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Rampung


MTQ.Kecamatan Panai Hulu mulai berbenah diri menjadi tuan rumah pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-46 dan Festival Nasyid ke 31 tingkat Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2017. Sejumlah sarana dan prasarana kegiatan sudah sangat matang, termasuk panggung megah, sound system dan sarana lainnya.

EDISIMEDAN.com, LABUHANBATU- Kecamatan Panai Hulu mulai berbenah diri menjadi tuan rumah pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-46 dan Festival Nasyid ke 31 tingkat Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2017. Sejumlah sarana dan prasarana kegiatan sudah sangat matang, termasuk panggung megah, sound system dan sarana lainnya.

“Persiapan sudah hampir rampung. Diperkirakan sudah mencapai 90 persen,” ungkap Kabag Administrasi dan Keprotokoleran Setdakab Labuhanbatu, Supardi Sitohang, Minggu (26/3/2017) di Labuhanbatu.

Katanya, pelaksanaan kegiatan itu  akan berlangsung pada 27-31 Maret 2017. Lokasi penyelenggarannya diadakan di Lapangan Bola Pondok Wesel, Ajamu, Kecamatan Panai Hulu.

Katanya, sesuai agenda yang ada pembukaan MTQ ke-46 dan Festival Nasyid ke 31 itu akan dibuka secara resmi oleh Bupati Labuhanbatu, Pangonal Harahap.

Baca Juga:  Oknum Ngaku Wartawan Dan Kades Diduga Sebahat Lakukan Percobaan Pemerasan Kadus

“Dijadwalkan pembukaan akan dilakukan pukul 14.00 wib. Dan diikuti sejumlah kegiatan lainnya. Termasuk pawai Ta’aruf,” ungkap Supardi.

Kegiatan MTQ dan Festival Nasyid itu diikuti para kafilah dari sembilan kecamatan se Labuhanbatu. “Pesertanya dari masing-masing kecamatan,” imbuhnya.

Dan, paparnya selain itu juga ada tujuh cabang yang akan diperlombakan nantinya, diantaranya Cerdas Cermat, Lomba Nasyid dan Hafids Qur’an.

Di lokasi juga, kata Supardi pihak panitia menggelar acara Bazar dan pameran pelbagai jenis produk untuk mempromosikan hasil kerja para pelaku UKM yang ada di Labuhanbatu serta dihiasi dengan stand masing-masing SKPD. [jar]

Terkait


Berita Terbaru