Home / MEDAN TODAY / Tumpukan Sampah di Medan Tinggalkan Bau Tak Sedap dan Menyengat

Tumpukan Sampah di Medan Tinggalkan Bau Tak Sedap dan Menyengat


SAMPAH. Tumpukan sampah ada di mana-mana. Pemandangan ini bisa dengan gampang ditemui di hampir seluruh wilayah Kecamatan Medan Area. Bahkan menurut Camat Medan Area, tumpukan sampah itu tersebar di 12 kelurahan. Salahsatunya di kawasan pajak (pasar) Sukarame, Medan.

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Tumpukan sampah masih terlihat di beberapa tempat di Kota Medan, Selasa (28/3/2017) pagi tadi. Mulai dari kawasan Tanjung Sari Medan, Setia Budi, Jalan Jamin Ginting, Jalan Kapten Muslim hingga perbatasan Kota Medan.

Sampah-sampah tersebut pun sudah mengeluarkan bau tak sedap yang menyengat. Ini merupakan dampak truk-truk pengangkut sampah dari Dinas Pertamanan dan Kebersihan Kota Medan yang tak beroperasi sejak Sabtu 25 Maret 2017 lalu.

Hal tersebut dikarenakan, biaya operasional atau uang bensin untuk truk-truk pengangkut sampah tersebut tak kunjung turun. Alhasil, beberapa tempat di Kota Medan berubah menjadi seperti tempat pembuangan akhir (TPA) sampah.

Baca Juga:  Briptu Sigiro Tembak Kepala Sendiri Setelah Membunuh Brigadir Dedi

“Tadi aku melintas di Jalan Jamin Ginting, bau busuk. Ada dua gerobak sampah yang penuh enggak diangkut,” kata Jefri salah seorang warga Kota Medan.

Ia khawatir, tumpukan sampah tersebut jika tidak segera diangkat akan menimbulkan penyakit bagi warga Kota Medan. Dirinya pun berharap, Dinas Pertamanan dan Kebersihan Kota Medan bisa segera mengangkut sampah-sampah tersebut.

“Ada apa ya, apa petugasnya mogok apa cemana,” ujar Jefri.

Sebelumnya, keresahan tersebut pun sudah dirasakan oleh Andi warga Kecamatan Medan Area, Senin 27 Maret 2017. Ia menyatakan, sampah ditempat pembuangan sampah didepan rumahnya sudah penuh dan mengeluarkan bau tak sedap. Meskipun begitu tak ada [etugas kebersihan yang mengangkut sampah tersebut.

Baca Juga:  Wali Kota: Jaka Dara Harus Beri Kontribusi Positif & Bangun Mental Generasi Muda

BACA JUGA
Duh, ‘Medan Rumah Kita’ Menjadi ‘Medan Rumah Sampah’
Miris, Ternyata Ini Penyebab Sampah di Medan Tak Diangkut

Ia pun sempat komplain kepada Kepala Lingkungan Tegal Sari II terkait masalah sampah tersebut. Sementara itu, Adi Kepala Lingkungan Tegal Sari II dan Camat Medan Are Ali Sipahutar, saat dikonfirmasi mengatakan hal tersebut memang benar.

Banyaknya sampah yang menumpuk tersebut dikarenakan petugas yang biasanya menjemput sampah tidak bertugas karena biaya operasional mereka tak turun.

“Informasi yang kita dapat mereka tidak bisa bertugas karena opersionalnya gak ada,” jelas Ali.

Sementara itu, sampai hari ini belum ada tanggapan dari Kepala Dinas Pertamanan dan Kebersihan Kota Medan M Husni. Pesan singkat yang dikirimkan ke ponselnya sejak kemarin berisikan pertanyaan terkait menumpuknya sampah di Kota Medan pun belum juga dibalas. [buwas]

Terkait


Berita Terbaru