Home / / Kejari Medan Tetap Teliti Ulang Berkas Perkara Pembunuh Kuna

Kejari Medan Tetap Teliti Ulang Berkas Perkara Pembunuh Kuna


REKONSTRUKSI.Rekonstruksi pembunuhan pemilik toko Air Rifle & Air Soft Gun Kuna, Indra Gunawan alias Kuna (45) di Jalan Jenderal Ahmad Yani No 84, Kelurahan Kesawan, digelar pihak Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Medan dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan.

EDISIMEDAN.com, MEDAN- Meski penyidik Polri berkeyakinan berkas perkara kasus pembunuhan Kuna yang mereka kirim ke Kejari Medan sudah lengkap, namun kejaksaan mengaku akan tetap melakukan penelitian ulang berkas para tersangka.

“Iya, sudah kita terima dari penyidik kepolisian. Kini, tengah kita lakukan penelitian ulang atas berkas tersebut,” ungkap Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejari Medan, Taufik, Senin (3/4/2017) siang.

BACA SEBELUMNYA

Polisi Kirim Kembali BAP Dalang Pembunuh Kuna

Setelah berkas perkara diterima, Taufik belum bisa menyatakan berkas perkara itu lengkap (P-21) atau ada petunjuk lagi, yang harus dilengkapi penyidik kepolisian dari Polrestabes Medan (P-19).

Baca Juga:  Begal Sadis dari Kampung Salam Belawan Dihadiahi Timah Panas

“Kalau itu, sudah masuk dalam materi penyidikan. Kita lakukan penelitian berkas dulu bahasanya ini. Setelah baru bisa kita simpulkan kembali (P-21 atau P-19)‎,” jelasnya.

Berkas tahap satu itu, diterima oleh Kejari Medan dari penyidik Sat Reskrim Polrestabes Medan, Kamis (30/3/2017). Yang sebelumnya, berkas tersebut dikembalikan oleh JPU, Senin (27/3/2017) lalu.

“Jadinya, kita menerima berkas perkara seluruh tersangka bukan punya Raja saja,” tandas Taufik.

‎Selain berkas itu, milik Raja. Juga milik tersangka lainnya, seperti berkas peraka milik ‎Jo Hendal alias ZEN (41), Chandra alias Ayen (38), John Marwan Lubis (62), Wahyudi alias Culun (34) dan M Muslim (31). [ska]

Terkait


Berita Terbaru