Home / COMMUNITY / Peserta Toba Charity Run 2017 Ikut Berlari di Oslo dan Perth

Peserta Toba Charity Run 2017 Ikut Berlari di Oslo dan Perth


TOBA CHARITY RUN- Ketua Yayasan Alusi Tao Toba Togu Simorangkir akan berlari sejauh 10 kilometer saat Toba Charity Run 2017 pada 30 April nanti jika ada pihak yang mau menyumbang untuk acara amal ini melalui dirinya secara khusus.

EDISIMEDAN.com, MEDAN- Puluhan pelari dari berbagai kota di Indonesia dan luar negeri akan ambil bagian dalam Toba Charity Run 2017 yang serentak digelar Minggu (30/4/2017).

Togu Simorangkir, Ketua Yayasan Alusi Tao Toba, lembaga yang menyelenggarakan Toba Charity Run (TCR) 2017, mengatakan, acara ini merupakan ajang para filantropis untuk menunjukkan kepeduliannya terhadap pendidikan anak-anak di Danau Toba.

“Acara akan dipusatkan di Medan. Sama seperti tahun sebelumnya, akan ada peserta Berlari di Kotamu. Mereka ini adalah peserta Toba Charity Run yang berlari di luar Medan,” katanya.

Menurut Togu, peserta yang sudah mendaftar untuk Berlari di Kotamu antara lain berasal dari Sidikalang, Jakarta, dan Pontianak.

“Peserta Toba Charity Run 2017 juga ada yang berasal dari Oslo, Buenos Aires, dan Perth,” tambahnya.

Baca Juga:  Toba Charity Run 2017 Berhasil Galang Dana Rp 64 Juta

Jelita Sidabutar yang bermukim di Perth, Australia, mengaku, ikut TCR 2017 bersama suaminya karena melihat semangat seluruh relawan Alusi Tao Toba untuk membantu anak-anak di Danau Toba.

Ia mengaku senang ketika melihat anak-anak begitu antusias untuk datang ke sopo-sopo belajar untuk membaca.

“Saya ini berasal dari kampung, saya ingat begitu terbatasnya akses saya untuk membaca karena saya berasal dari keluarga yang tidak mampu, ini juga salah satu alasan saya kenapa saya ingin berbagi dengan anak-anak itu juga. Saya ingin anak-anak itu juga memiliki kesempatan untuk menjadi jauh lebih baik dari orangtua mereka, membawa perubahan kekehidupan mereka, dan kalau bisa, ke lingkungan sekitar mereka,” katanya.

Baca Juga:  Ketua FJPI Sumut: Pandemi Tak Surutkan Semangat FJPI Bergerak untuk Kemajuan Perempuan

Peserta dari Depok, Sarilani Sundjaya, mengatakan, ikut Toba Charity Run adalah kesempatan untuk memajukan pendidikan anak. Memastikan anak-anak jadi pembangun bangsa, bukan beban negara.

“Saya tidak peduli agama apa dan suku bangsa apa, anak-anak Toba adalah anak-anak Indonesia. Ketika saya punya waktu, bisa jogging walau terengah-engah, bisa berdonasi, kenapa tidak bergabung? Usahanya sedikit, kontribusi dan dampaknya gede!” kata Sarilani yang mengaku percaya donasi yang ia berikan akan dikelola secara akuntabel dan transparan.

Dana yang terkumpul dari Toba Charity Run 2017 akan disumbangkan untuk operasional empat sopo belajar dan satu kapal belajar yang di kelola Alusi Tao Toba.

Baca Juga:  Penguatan Kehumasan, USU Gelar Pelatihan Jurnalistik Multimedia

Sopo dan kapal belajar yang berisi banyak buku ini telah menjadi tempat bermain serta belajar bagi sekitar seribu anak-anak di berbagai perkampungan di pinggir Danau Toba.

Pendaftaran masih akan dibuka sampai akhir pekan ketiga bulan April ini.

“Kami menargetkan ada seratus orang peserta yang ikut berlari di Medan dan lima puluh orang untuk Berlari di Kotamu. Mari bergabung dan tunjukkan kepedulianmu untuk anak-anak di Danau Toba,” ujarnya.

Pendaftaran untuk lari di Medan dapat dilakukan dengan mengunduh formulir di http://bit.ly/2krG6zQ atau 081396712184. Adapun pendaftaran Berlari di Kotamu dapat menghubungi nomor WA 081318808408. [wiwin]

Terkait


Berita Terbaru