Home / NEWS / Hari Kartini, Polwan Satlantas Polrestabes Medan Layani Warga dengan Kenakan Kebaya

Hari Kartini, Polwan Satlantas Polrestabes Medan Layani Warga dengan Kenakan Kebaya


HARI KARTINI. Ada yang berbeda pada hari ini, Jumat (21/4/2017) di Satlantas Polrestabes Medan. Para polwan yang biasanya bertugas melayani masyarakat pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) tampak anggun karena mengenakan pakaian kebaya.

EDISIMEDAN.com, MEDAN- Ada yang berbeda pada hari ini, Jumat (21/4/2017) di Satlantas Polrestabes Medan. Para polwan yang biasanya bertugas melayani masyarakat pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) tampak anggun karena mengenakan pakaian kebaya.

Situasi berbeda ini terlihat mulai dari pintu masuk ke Gedung Utama Satlantas Polrestabes Medan. Disana, para polwan yang mengenakan kebaya menyambut masyarakat pemohon SIM dengan ramah.

Panit I Regiden Satlantas Polrestabes Medan, Ipda Wardiati mengatakan bahwa hari ini petugas kita memakai pakaian kartini khusus yang wanita untuk menyambut Hari Kartini.

“Petugas wanita yang khusus dipalayanan SIM. Jadi kami Polwan-polwan memakai baju kebaya seperti ini,” kata Wardiati di kantor Satlantas Polrestabes Medan, Jalan Adi Nugoro, Jumat (21/4/2017).

Baca Juga:  1.350 Personil Polri Amankan Perayaan Tahun Baru Imlek di Sumut

Wardiati menjelaskan bahwa pada saat masyarakat yang hendak mengurus SIM sempat kaget melihat petugas-petugas wanita memakai baju kabaya. Namun, setelah dijelskan bahwa hari ini Hari Kartini baru masyarakat mengerti.

“Respon masyarakat sangat positif. Bahkan mereka meminta agar kami setiap hari memakai pekaian seperti ini,” jelasnya.

Ditanyai makna Hari Kartini, Ipda Wardiati menjelaskan bahwa banyak makna mengenai Hari Kartini. “Bagi saya Hari Kartini itu mempunyai banyak arti. Bagi saya Hari Kartini menurut masa kami sekarang. Tapi kami tidak pernah melupakan kodrat kami sebagai wanita,” pungkasnya.

Sementara, salah seorang peserta yang sedang mengurus SIM, Wiwik mengatakan bahwa para petugas yang mengenakan kebaya tersebut sangat menarik perhatian bagi warga yang menguru SIM.

Baca Juga:  Kembali Sidak ke Pasar dan Distributor, Mendag: Distribusi Harus Cepat dan Masif

“Kalau bisa Polwan-polwan itu setiap hari pakai baju kebaya dan mereka nampak cantik dan ramah-ramah,” ucapnya. [ska]

Terkait


Berita Terbaru